oleh

Laga Persib vs Persiwa, Polres Bandung Siapkan Hadiah untuk Bobotoh Kreatif dan Tertib

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Laga tunda leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia Persib Bandung menghadapi Persiwa Wamena di Si Jalak Harupat, Senin (11/2). Polres Bandung bakal menggelar perlombaan berhadiah menarik untuk para bobotoh yang bisa menjaga keamanan selama pertandingan Persib vs Persiwa.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, ada dua kategori perlombaan yaitu kontes spanduk kreatif melalui submisi dan lomba suporter paling tertib di stadion.

“Saya ingin memberikan penilaian suporter tertib 1, tertib 2 dan tertib 3 dan juga suporter kreatif. Misalnya membuat spanduk kreatif dan membangun, bukan yang provokatif. Contoh tulisan, suporter tertib Persib juara. Jadi dua kontes ini yang akan saya lombakan,” kata Indra seperti dilansir laman Persib saat rapat koordinasi di Mapolres Bandung.

Polres Bandung akan menyediakan hadiah berupa uang tunai dan tiga unit sepeda untuk para pemenang lomba.

“Ada tiga sepeda untuk bobotoh yang tertib dan uang Rp1 juta, Rp750 ribu dan Rp500 ribu untuk spanduk-spanduk yang edukatif dan kreatif. Jadi semua pihak harus ikut mengamankan, tidak hanya kita kepolisian, tapi semua,” jelasnya.

Indra berharap, melalui kontes tersebut bobotoh menjadi lebih menyadari akan pentingnya suasana aman dan kondusif sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

Laga Persib vs Persiwa ini merupakan laga tunda leg kedua. Sedianya laga leg kedua ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 4 Februari, namun urung dilakukan karena tidak mendapat rekomendasi dari kepolisian. Sementara Pada pertandingan leg pertama 27 Januari lalu, Persib harus puas bermain imbang tanpa gol di kandang Persiwa.

(Hilda)

Komentar

News Feed