oleh

Latorsarter, Babinsa Kodim 0803/Madiun Hadapi Persoalan Tulis

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan para Babinsa, Kodim 0803/Madiun menggelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsarter) bertempat di Makodim 0803/Madiun. Latorsarter digelar mulai tanggal 3 – 7 Pebruari.

Memasuki hari keempat dalam Latihan Perorangan Dasar Teritorial, seluruh prajurit mengerjakan persoalan tulis sesuai tingkat kepangkatan yang sesuai dengan ketentuan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP) 1 sampai 7 bagi Satkowil, Kamis (6/2/2020).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit,” tegasnya.

“Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,” pungkas Dandim.

(Susilo)

Komentar