oleh

Lawan COVID-19, Letkol Ronald Periksa Kesehatan Rumah Prajurit

INILAHONLINE.COM, NGAWI

Berbagai upaya terus dilakukan oleh bangsa Indonesia guna mengantisipasi terjangkitnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah menggemparkan dunia akhir-akhir ini. Pemerintah,instansi maupun seluruh elemen masyarakat yang ada bahu membahu untuk berperang dengan virus mematikan ini.

Seperti halnya di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, upaya antisipasi itupun terlihat saat Letkol Arm Ronald F Siwabessy melaksanakan peninjauan dan pemeriksaan kesehatan serta kebersihan perumahan prajuritnya, Kamis (19/3/2020) pagi.

Ditemui dilokasi, Ronald mengatakan, kegiatan yang digelarnya kali ini merupakan upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di satuannya.

“Disamping pemeriksaan rumah prajurit, beberapa kegiatan pencegahan Covid-19 telah digelar di satuannya meliputi pengecekan dengan thermo gun bagi anggota dan keluarga maupun tamu yang masuk ke satuan serta melaksanakan penyemprotan disenfectan. Lebih lanjut lagi, Covid-19 merusak sistem pernapasan manusia secara permanen walaupun kita berhasil sembuh dari virus tersebut,” ungkapnya.

 

“Pemerintah termasuk TNI tidak henti-hentinya memberikan petunjuk dan instruksi bagaimana pencegahan Covid-19, tetapi tanpa eksekusi yang cepat guna memutus rantai penyebaran Covid-19, maka semua usaha tersebut akan sia-sia,” beber Komandan berdarah Ambon tersebut.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan harus di mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita.

“Hunian yang sehat tidak hanya akan menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit, namun juga akan memberikan ketenangan serta kenyamanan lebih bagi para penghuninya. Jadikan pola hidup sehat sebagai suatu kebutuhan,” tegas orang nomor satu di Batalyon Artileri tersebut.

(Susilo)

Komentar