oleh

Legislator Nasdem Halau Corona Melalui Penyemprotan Disinfektan

INILAHONLINE.COM, PONOROGO

Merebaknya Covid-19 atau virus Corona membuat kalang kabut semua pihak. Bahkan Covid-19 sudah banyak memakan korban dan ribuan nyawa melayang di seluruh dunia termasuk di wilayah Jawa Timur.

Menyikapi hal tersebut, anggota Komisi B DPRD Jawa Timur, Mirza Ananta langsung bertindak cepat untul membendung penyebaran Covid-19 atau Virus Corona tersebut.

Upaya yang dilakukan Mirza Ananta yang juga Politisi Partai Nasdem diantaranya pada Kamis (2/4/2020) bersama para Relawan Mirza Ananta yang berkolaborasi dengan Relawan Partai Nasdem melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo serta Kelurahan Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

 

Selain di 2 wilayah tersebut, menurut Mirza Ananta, kegiatan penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan di hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo. “Para relawan Partai Nasdem sudah bergerak melakukan penyemprotan yang sama sejak beberapa hari lalu,” ujar Mirza Ananta.

Kegiatan penyemprotan yang dia lakukan merupakan salah satu bentuk kepeduliannya kepada masyarakat menghadapi penyebaran virus Corona di Dapil Jatim IX yang meliputi Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Magetan dan Ngawi. “Mudah-mudahan virus Corona ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa tenang beraktifitas kembali,” terang Legislator Partai Nasdem ini.

Bahkan para Relawan Mirza Ananta dan Relawan Partai Nasdem juga menyemprot ke beberapa fasilitas umum, mulai masjid, musholla, poskamling dan kompleks lembaga pendidikan disamping perumahan dan perkampungan. Mirza berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kapan dan dimana saja.

Menurutnya, masyarakat di Kabupaten Ponorogo tidak perlu panik. “Tetap tenang disaat wabah Covid-19 melanda sekitar kita, tetap menjaga kebersihan diri kita masing-masing,” imbuhnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Kelurahan Cokromenggalan, Suyono mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Jatim, Mirza Ananta serta Relawan Partai Nasdem yang melakukan penyemprotan disinfektan.

“Terimakasih atas penyemprotan disinfektan dari Pak Mirza dan Partai Nasdem pagi ini di wilayah kami,” terang Suyono.

(Muh Nurcholis)

Komentar