Lestarikan Ekosistem Sungai, Bhabinkamtibmas Polsek Tersono Tebar Benih Ikan

14/09/2018 18:23:31 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BATANG

Guna melestarikan dan memelihara ekosistem perairan air tawar, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Tersono Polres Batang dan Perangkat Desa Tersono yang di inisiatori Komunitas Mancing Tersono menebar 25.000 benih ikan terdiri dari jenis ikan Nila 15.000 dan Mujaher 10.000 benih ikan di Kali Mlangi, Belo, Mragan dan Dalem, pada Kamis (13/9/2018).

Bhabinkamtibmas Brigpol Andi S mengatakan sudah menjadi tugas untuk mendukung semua kegiatan yang positif yang dilaksanakan di wilayah desa binaannya.

“Kehadiran Polisi ditengah masyarakat harus bisa mendorong dan memberikan manfaat bagi kemajuan desa binaanya,” kata Brigpol Andi.

Kami mengimbau agar kelestarian ekosistem di sungai dijaga.

“Jangan gunakan bahan peledak, racun, strum dan bahan biologi lainya untuk mencari ikan. Agar anak cucu kita kelak bisa nenikmatinya,” kata Brigpol Andi.

Abdul Mukti Kades Tersono juga mengimbau kepada warganya untuk tidak menangkap ikan dengan cara disetrum ataupun dengan obat, karena yang kita lakukan sekarang ini juga demi anak cucu kita.

“Karena menangkap ikan dengan cara setrum dan obat akan mematikan semua benih ikan yang seharusnya berkembang di sungai, sehingga ikan ikan akan punah,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa apabila dikemudian hari ada oknum yang tertangkap tangan oleh warga dengan sengaja mencari ikan dengan cas/setrum maka akan diambil tindakan dengan mengganti menebar benih ikan sebagai konsekuensi penggantinya.

(Suparman)