Letjen TNI AM. Putranto Terima Penghargaan IMI Sumsel Awards

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Penghargaan IMI Sumsel Awards 2018 dari IMI Pengda Sumatera Selatan diberikan kepada Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Beliau dianggap telah membesarkan dunia otomotif dengan mengangkat dunia off road dan menyediakan lokasi track di Palembang dan sekitarnya, sehingga dianggap sebagai salah satu tokoh otomotif.

Pemberian awards ini bertempat di Hotel Amaris Palembang pada acara Rapat Kerja IMI Pengprov Sumsel dan penganugerahan IMI Sumsel Awards pada hari Sabtu, 16 Februari 2019. Penghargaan disampaikan oleh Ketua Pengprov IMI Sumatera Selatan, Augie Yahya Bunyamin, yang diterima secara simbolis oleh Dirdok Kodiklatad, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P.

Dankodiklatad yang sedang melaksanakan tugas setelah dihubungi via telepon mengatakan bahwa dirinya mengucapkan syukur kepada Tuhan YME dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. “Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dari IMI kepada tokoh dan masyarakat yang turut memajukan dunia balap dan otomotif,” ujar Jendral bintang tiga ini.

Dankodiklatad sedang menerima penghargaan Lifetime Achievement Awards dari IMI Jabar

Diakui Dankodiklatad, bergabung dengan dunia otomotif khususnya komunitas offroader membuat dirinya bangga karena semua orang tanpa melihat status memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan hal positif. “Kegiatan komunitas offroad inilah didapatkan hikmah bahwa hidup harus saling mendukung, membantu dan menghargai,” kata Bro Putranto panggilan akrab Letjen TNI AM. Putranto.

Salah satu tamu undangan yaitu Kasdam II/SWJ, Brigjen TNI Syafrial, PSC, M.Tr (Han) turut menyaksikan pemberian penghargaan serta menyambut baik kegiatan otomotif di Sumsel dan juga mengapresiasi kegiatan para pembalap Sumsel yang terus meningkatkan prestasinya.

Sementara Ketua IMI Pengprov Sumsel, Augie mengatakan bahwa pemberian award ini merupakan apresiasi bagi tokoh masyarakat dan juga pihak lainnya yang berpartisipasi dan mendukung kemajuan kegiatan otomotif di Sumatera Selatan, sekaligus menjadi pemicu untuk mengejar prestasi di tahun 2019.

Sekedar informasi, di tahun 2018, Dankodiklatad juga menerima penghargaan Lifetime Achievement Awards dari IMI Jabar. Penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang selama ini berjasa dan memberikan kontribusi yang berharga dalam perkembangan otomotif di Jawa Barat.

Saat berdinas di PMPP TNI, Putranto telah berkontribusi langsung dan memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan berbagai seri Kejurda serta Kejurnas Sprint Rally, Speed Rally dan Offroad selama tahun 2017. Dan menariknya dari semua event yang pernah digelar, seluruhnya berjalan dengan aman tanpa adanya insiden kecelakaan (zero accident).

Bro Putranto saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Indonesian Off Road Federation (IOF), Dewan Pelindung Klub Sriwijaya RC, serta Dewan Pelindung Reborn (Royal Enfield Bikers Owners Nations).

(Penerangan Kodiklatad)

banner 521x10

Komentar