oleh

Lewat Partai Golkar, Tokoh Muslim Papua Barat Sirajudin Ikut Maju Bupati Kabupaten Manokwari 2020

INILAHONLINE.COM, MANOKWARI

DPD II Partai Golkar Kab. Manokwari membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati pada minggu – minggu ini, terlintas dan tak asing muncul nama Sirajudin, SH., M.Si yang siap mendaftarkan diri sebagai calon Bupati di Ibu Kota Papua Barat ini, Jumat, (24/1/2020).

Nama Sirajudin mulai mencuat ketika meraih suara terbanyak pada saat mencalonkan sebagai Anggota DPD RI dapil Papua Barat, khusus di Kabupaten Manokwari mendapat pemenang suara terbanyak untuk DPD RI di 2019 kemarin.

Ketua KAHMI dan Sekretaris Wilayah Muhammadiyah Papua Barat ini mendapat respon positif dari masyarakat atas pencalonnya, pria yang tak asing di masyarakat Manokwari ini terus selalu berjuang secara nyata atas harkat dan martabat orang Papua, juga memperistrikan putri Serui bernama Efi Wanggai.

Dalam perjalanan akhirnya Sirajudin mengambil sikap politik untuk Maju Nomor satu di Kabupaten Manokwari, kemarin siang di terima langsung oleh Dady Narwawan selaku ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manokwari, dan sekretaris serta tim penjaringan lainya.

Pada saat di konfirmasi oleh media, Sirajudin sangat optimis atas pencalonan ini, karena Ia merasa dekat sekali dengan partai pohon beringin ini, karena di jaman Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Sirajudin juga pernah menjadi anggota Pratai Golkar di saat itu.

“Saya sangat dekat dengan partai pohon beringin ini, karena sebelumnya saya sudah bagian dari Partai Golkar, olehnya itu, pada kesempatan ini, saya siap menjadi orang nomor satu di Kabupaten Manokwari”. tutur Sirajudin.

Sirajudin menambahkan “Sayapun akan berkoordinasi dengan partai – partai lain, supaya bisa mendapat legitimasi dengan baik, karena alasan saya maju ini hanya satu, ingin menjawab keluh kesah masyarakat Manokwari selama ini, saya tau betul bahwa Bupati sekarang sangat banyak berbuat untuk kepentingan bersama, sehingga bila saya sudah mendaftar, namun bila partai mempertimbangkan lain, maka saya tetap mendukung pemerintahan hari ini berjalan dengan baik,” tutup Sirajudin.

(CJ/Ahmad)

Komentar