oleh

Lomba Adu Kreatifitas dan Inovasi Pelajar dalam Komsos Kreatif Korem 082/CPYJ

INILAHONLINE.COM, MOJOKERTO

Kreatifitas dan inovasi seluruh pelajar di wilayah Korem 082/CPYJ mulai diadu melalui kegiatan komsos kreatif yang sengaja digelar oleh pihak Korem 082/CPYJ.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi mengatakan jika dirinya telah mempersiapan beberapa materi perlombaan ke para peserta.

Selain Fotografi, kata Danrem, pihak panitia juga menyediakan ruang khusus bagi para peserta yang memilik keahlian tari Remo, salah satu seni tari khas Jawa Timur.

“Kegiatan ini, sengaja kita gelar agar dapat mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya,” ujar Danrem. Rabu (4/9/2019).

Komsos kreatif tersebut, imbuh Kolonel Ruly, digelar tak serta merta hanya sebagai ajang perlombaan saja. Namun, menurutnya, ajang tersebut juga dinilai sangat efektif guna mengetahui tingkat kreatifitas para generasi muda di wilayah tugasnya.

“Melalui acara ini, kita berupaya untuk mencari bakat-bakat seni yang dimiliki para pelajar,” tandasnya.

Selama berlangsungnya perlombaan tersebut, pihak panitia telah menetapkan beberapa pemenang. Di ajang tari Remo, telah berhasil dijuarai oleh pelajar dari Perwakilan Kodim 0815/Mojokerto dengan perolehan nilai sebesar 164. Sedangkan untuk ajang fotografi, peringkat pertama telah diduduki oleh pelajar dari perwakilan Kodim 0812/Lamongan, dengan perolehan nilai sebesar 176 poin.

(Susilo)

Komentar