Lurah Cantik Ini, Rajin Bersihkan Sampah dari Gorong-Gorong yang Tersumbat

Megapolitan404 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wilayah Kelurahan Sempur memasuki musim penghujan ini, sibuk membersihkan gorong-gorong di areal permukiman penduduk dan jalan utama menuju kelurahan Sempur. Dilihat dari kondisi tersebut dikarenakan adanya beberapa gorong-gorong di wilayah tersebut yang sudah tidak berfungsi lagi, seperti banyaknya sumbatan akibat tanah dan sampah. Demikian dikatakan Rena Dafrina lurah sempur, Selasa (24/10/2017).

Di wilayahnya, menurut Rena mengatakan kepada InilahOnline.com, ada beberapa gorong-gorong yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Itu selokan di depan SMPN 11 sudah tertutup pasir dan akar pohon, liat aja tembok depan sekolahnya saja sudah retak karena akar, selokannya tertutup tanah,” kata Rena.

Menurutnya, kondisi gorong-gorong di depan sekolah SMPN 11 sudah lama dibiarkan dan kurang perhatian.

“Iya setidaknya ikut berpartisipasi dalam merawatnya atau ikut membantu membersihkan, bukan malah cuek,” paparnya.

Rena menambahkan bahwa selama tiga hari ini, pihaknya bersama pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sedang melakukan pembersihan gorong-gorong akibat sumbatan tanah maupun sampah.

Alhasil dua truk sampah dan tanah dapat diangkut dari gorong-gorong di depan SMPN 11.

“Iya kan sesuai arahan Wali Kota memasuki musim penghujan, aparatur wilayah harus memperhatikan saluran air,” pungkasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar