oleh

Mampu Atasi Perentasan Server, Kinerja Disdukcapil Kota Bogor Diapresiasi Komisi II DPR RI

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim ini mengapresiasi kinerja Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor yang mampu bergerak cepat menangani permasalahan peretasan server Disdukcapil sehingga pelayanan tetap berjalan normal tanpa adanya gangguan. Ia juga menilai, Disdukcapil Bogor telah menghadirkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kita ke Bogor ini karena kinerja dari Disdukcapilnya juga bagus apalagi ditambah permasalahan hacker itu mereka tetap mampu menghadirkan pelayanan kepada masyarakat tanpa adanya gangguan,” Luqman saat pertemuan Tim Kunspek Komisi II DPR RI dengan Pemkot dan Disdukcapil Kota Bogor di Kantor Wali Kota Bogor, Senin (4/10/2021).

Politisi Fraksi PKB ini mengatakan, data kependudukan merupakan informasi penting yang harus dirahasiakan. Ia menyayangkan adanya dugaan peretasan atau pembobolan server tersebut dan meminta Disdukcapil Kota Bogor memperkuat sistem server dan pengamanan guna mengantisipasi kejadian serupa.

“Kita menyayangkan kejadian pembobolan data Disdukcapil Pemkot Bogor oleh hacker. Untuk itu, kita dari Komisi II DPR RI melakukan kunjungan langsung ke sini untuk melihat bagaimana perkembangan penangannya,” ucap Luqman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, server di empat Disdukcapil di beberapa daerah diduga telah diretas pada Juni silam. Empat Disdukcapil tersebut yakni Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Subang, Pemerintah Kota Bogor, dan Pemerinta Kabupaten Bekasi. ***
.
.
.
.

Sumber : Parlementaria

Komentar