oleh

Masuki Tahun 2022, Ketua BPPD Kota Bogor Optimis Perekonomian Cepat Pulih

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Memasuki tahun 2022, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor berkomitmen meningkatkan kembali sektor pariwisata yang sempat meredam akibat pandemi covid-19.

Ketua BPPD Kota Bogor, Yuno Abetalahay menyebut, diperlukan penguatan berbagai sektor guna mendongkrak perekonomian agar cepat pulih, dimana dalam sektor pariwisata salah satunya yakni adanya paket serta promo pariwisata yang dapat menarik para tamu dan wisatawan.

“Ya, kami sudah bertemu dengan Dinas Pariwisata Kota Bogor, disana kami berdiskusi tentang langkah-langkah apa yang akan kita ambil guna membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Bogor,” ujar Yuno, di Sea Horse Café, Senin (10/01/2022).

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kota Bogor, saat ini Kota Bogor sendiri masuk dalam PPKM level 2, mengantisipasi masuknya varian baru virus omicron.

“Kami selalu mengingatkan dan menekankan kepada kawan-kawan pelaku bisnis pariwisata, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam SOP pelayanan, baik internal maupun untuk para tamu. Jangan sampai kita lengah, dengan penerapan prokes tersebut, Insya Allah kita akan saling menjaga,” kata Yuno, disela Rapat Panitia jelang Rakerda PHRI.

Ketua BPPD mengungkap, di tahun 2021, pendapatan dari sektor pariwisata di Kota Bogor mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun 2021 ada sekitar 250 milyar pendapatan sektor Pariwisata yang telah disetorkan kepada Badan Pendapatan Daerah, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 100 milyar dikarenakan awal pandemic,” urainya.

Ditambahkan Pimpinan Organisasi Perhotelan kota Bogor, Saat ini pihaknya sedang mengembangkan beberapa daerah destinasi baru guna membangkitkan pariwisata Kota Bogor, salah satunya yang terletak di kawasan Mulyaharja, yang terkenal dengan pemandangan alamnya, dan baik untuk tempat edukasi bagi anak-anak.

“Saat ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata Indonesia, ini merupakan kesempatan emas bagi kita pelaku pariwisata dan perhotelan kota Bogor untuk berperan aktif dengan program pemerintah pusat itu.”

“Marilah kita bersatu tangan dan bangkit bersama mengembangkan pariwisata di Kota Bogor. Semoga ekonomi kita dapat kembali normal, dan pandemi covid-19 cepat berlalu,” tukas Ketua BPPD, Yuno Abetalahay optimis. (ian Lukito)

Komentar