Masyarakat Balungbang Jaya Kini Bisa Menikmati Air Bersih PDAM Tirta Pakuan

Megapolitan535 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Masyarakat Kelurahan Balungbang Jaya Kecamatan Bogor Barat kini bisa menikmati layanan air bersih. Pasalnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor awal bulan ini membuka pendaftaran dan pemasangan instalasi air bersih.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar sosialisasi pemasangan sambungan baru pipa air bersih di Kelurahan Balungbang Jaya Kecamatan Bogor Barat yang diikuti 50 orang perwakilan warga masyarakat Balungbang Jaya yang selama ini belum tersambung pipa air bersih.

“Kami menghimbau kepada warga balungbang Jaya tidak usah khawatir tidak tersambung jaringan pipa air bersih dari PDAM. Wilayah balungbang Jaya memang sudah masuk dalam program dalam pemasangan sambungan baru Pipa PDAM,” jelas Kasubag Humas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Hendra Permana baru-baru ini di Balungbang Jaya.

Hendra menuturkan, bahwa untuk pemasangan sambungan baru di wilayah Balungbang Jaya baru akan dilaksanakan di dua RW Kelurahan Balungbang Jaya.

“Kami baru bisa melayani di dua RW dahulu, yakni RW 11 dan RW 12, mengingat pekerjaan ini membutuhkan waktu yang lumayan lama,” tutur Hendra kepada inilahonline.com.

Hendra juga paham, bahwa warga masyarakat saat ini sangat membutuhkan sekali air bersih, terlebih sumur-sumur yang selama ini sering dipakai warga sering mengalami kekeringan.

Dengan itu, Hendra pun masih banyak target-target yang harus diselesaikan untuk pemasangan sambungan baru pipa air bersih PDAM Tirta Pakuan di daerah Kota Bogor.

“Saya sendiri berharap semua warga koata bogor bisa merasakan air bersih dari PDAM,” tandasnya.

Sementara Lurah Balungbang Jaya, Agus Suwondo merasa senang dengan akan dimulainya pengerjaan pemasangan sambungan baru pipa air bersih PDAM terhadap warganya.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak PDAM, karena daerah kami akhirnya bisa merasakan Air bersih PDAM. Warga balungbang Jaya kini tidak berharap dari air sumur saja, tetapi bisa juga merasakan air dari PDAM juga,” ungkap Agus.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Pelayanan PDAM Tirta Pakuan Jarnalis menambahkan, bagi warga masyarakat yang ingin memasang sambungan baru atau pun komplain masalah PDAM bisa langsung menghubungi dirinya di kantor PDAM Jalan Siliwangi No.121, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor.

“Jika ada yang kurang puas dengan layanan kami, dan juga ada masalah yang menyangkut dengan PDAM, masyarakat balumbangjaya tidak usah khawatir untuk langsung bertanya kepada kami. Kami dari PDAM akan turun langsung kelapangan,” tandas Jarnalis. (ian)

banner 521x10

Komentar