oleh

Mayoritas Dukungan Terhadap Burhanudin Semakin Menguat Sebagai Calon Ketua Forum BUMDES Kabupaten Bekasi

INILAHONLINE.COM, KABUPATEN BEKASI

Ditengah pandemi Covid-19 sedikitnya 25 Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di wilayah Kabupaten Bekasi menggelar pertemuan secara virtual dengan tiga agenda, diantaranya sosialisasi pembubaran pengurus Forum BUMDES Kabupaten Bekasi periode sebelumnya. Demikian dikatakan Direktur BUMDES Hegarmukti Lestari Doni Ardon melalui keterangan tertulisnya kepada inilahonline.com, Kamis (21/1/2021)

“Dalam pertemuan virtual itu, ada pernyataan dukungan mayoritas kepada Direktur BUMDES Pasir Gombong Burhanudin untuk menjadi Ketua Forum BUMDES Kabupaten Bekasi untuk periode selanjutnya,” ujar Doni.

Menurutnya, selain muncul pernyataam dukungan terhadap Burhanudin sebagai Ketua Forum BUMDES Kabupaten Bekasi, pihaknya juga berkomitmen program terhadap kepengurusan Forum BUMDES mendatang.

Direktur BUMDES Pasir Gombong Burhanudin calon Ketua Forum BUMDES Kabupaten Bekasi untuk periode selanjutnya

“Untuk itu, Forum BUMDES periode sebelumnya dibubarkan, dikarenakan kepengurusan Forum BUMDES sebelumnya sudah habis masa kepengurusannya,” kata Doni

Direktur BUMDES Hegarmukti Lestari Doni Ardon yang juga salah satu yang termasuk mendukung Burhanudin sebagai ketua Forum BUMDES Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa dirinya sepakat dan sepaham serta merasa optimis, diharapkan sosok Burhanudin bisa membawa Forum BUMDES akan lebih baik dari sebelumnya.

“Dalam kepengurusan selanjutnya saya berharap kepada kepengurusan Forum BUMDES ke depan tetap melanjutkan program yang sudah baik dan berjalan dan akan memperbaiki program-program yang selama ini perlu diperbaiki,” tandas Doni

Lebih lanjut Doni memaparkan, dirinya menilai sosok Burhanudin merupakan salah satu figur yang tepat memimpin organisasi para Direktur BUMDES tersebut. Selain yang bersangkutan memiliki kapasitas, integritas, kapabilitas dan loyalita serta komitmen untuk memajukan BUMDES di wilayah Kabupaten Bekasi cukup teruji.

“Hal tersebut dibuktikan Burhanudin saat menggelar BUMDES EXPO 2019 Kabupaten Bekasi pertama kalinya di objek wisata alam Situ Rawabinong pada 14 September 2019 lalu,” ucap Doni yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya tersebut.

Bahkan menurutnya, loyalitas Burahnudin terhadap Forum BUMDES sudah teruji. Untuk itu, sudah saatnya BUMDES bebenah ke depan. dan dapat berkolaborasi membangun sinergitas dengan semua unsur stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi, termasuk di dalamnya pemerintah, lembaga, media (pers) dan industri,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur BUMDES Sukawijaya, Kholid Group WhatShapp, bahwa jika kepengurusan Forum BUMDES kabupaten Bekasi di bawah kepemimpinan Burhanudin nanti terbentuk, dirinya berharap segera menyusun program yang membangun.

“Mulai sekarang, paling tidak programnya sudah dibuat, disusun dan dibahas secara bersama, karena rencana programnya sudah ada,” ujar Kholid.

Sementara itu, dukungan dari wilayah timur terhadap Burhanudin untuk memimpin Forum BUMDES Kabupaten Bekasi semakin menguat, dengan adanya sejumlah Direktur BUMDES telah menyatakan dukungannya, diantaranya adalah Direktur BUMDES Sumbersari, Hakim melalui pesannya dalam Group WhatShap Tim Inti Pemenangan, Kamis (21/01/2021).

Selain itu, dukungan juga mengalir dari wilayah Bekasi selatan, yakni Direktur BUMDES Mekar Wangi yang mengatakan bahwa sejumlah Direktur BUMDES menyatakan dukungannya kepada Burhanudin untuk maju sebagai calon Ketua Forum BUMDES Kabupaten Bekasi diantaranya adalah Direktur BUMDES Mugiwaluya,

“Mohon doa dan dukungannya, saya lakukan pemantapan dukungan dari wilayah selatan termasuk BUMDES Baojongmangu juga mendukung Burhanudin memimpin Forum BUMDES Kabupaten Bekasi,” ujar Agi, dari BUMDES Mugiwaluya.

Kegiatan BUMDES EXPO 2019 yang pernah digelar Burhanudin di Kabupaten Bekasi

Ditempat terpisah, Direktur BUMDES Simpangan Enjay Suharja ketika dihubungi melalui telpon selulernya menyampaikan, bahwa kendala dan permasalahan BUMDES yang terjadi di Kabupaten Bekasi bervariasi. “Kebersamaan forum diharapkan bisa memfasilitasi kepentingan BUMDES, memotivasi perkembangannya, mengapresiasi potensi yang ada dan menjadi solusi terhadap kendala yang dihadapi semua BUMDES di Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Menurut Enjay, dirinya secara pribadi turut memberikan dukungan terhadap Burhanudin untuk memimpin Forum BUMDES Kabupaten Bekasi. “Saya turut mengawasi, mengayomi, memberikan masukan, menyampaikan peluang dan nasehat-nasehat yang baik untuk Kabupaten Bekasi untuk lebih baik,” kata Enjay.

Menanggapi derasnya dukungan dari para Direktur BUMDES se-Kabupaten Bekasi, Burhanudin menyampaikan rasa haru dan ungkapan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan sesama Direktur BUMDES yang mendukung dirinya untuk memimpin Forum BUMDES Kabupaten Bekasi untuk periode selanjutnya.

“Insya Allah jika kawan-kawan menyatakan itu dan mempercayakan, saya siap memgemban amanah. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi untuk dua kali tambah baik,” pungkasnya. (Piya Hadi)

Komentar