oleh

Membedah Ilmu Bisnis dari Dr Ernest Wong & Tung Desem Waringin, JPMI Denpasar Gelar Seminar Terobosan Menuju Sukses

INILAHONLINE.COM, DENPASAR-BALI

Pengurus Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) Kota Denpasar mengadakan kegiatan kelas pendampingan bisnis yang dikemas dalam sebuah seminar motivasi pada hari Rabu (1/5/2019). Acara ini berlangsung di Graha Master Jalan Tukad Pakerisan No 77 Denpasar dari pukul 18.00 s.d 22 wita.

Peserta yang hadir berjumlah 35 orang yang merupakan wirausaha muda yang baru memulai bisnisnya atau sudah berjalan. Seminar Motivasi Bisnis ini membedah ilmu bisnis dari Tung Desem Waringin dan Dr Ernest Wong dengan Tema “Firewalking and Breakthrough”.

Ketua JPMI Kota Denpasar yakni H Wasit Pamungkas (Owner Murah Jaya group) didaulat sebagai pembicara. Ia membagikan pengalamannya ketika mendapatkan ilmu bisnis langsung dari motivator ternama di Indonesia dan Singapura.

Acara Seminar Motivasi Bisnis ini dibuka oleh Ketua Umum JPMI Provinsi Bali sekaligus Owner Master Group (Hawa & Adam Gym), H Mardi Soemitro. Dalam sambutannya H Mardi Soemitro mengatakan kepada para peserta untuk jangan takut investasi ilmu. Ia berpesan untuk menjadi orang sukses dimulai dari buku yang dibaca seseorang dan dengan siapa seseorang bergaul.

“Jangan takut untuk investasi ilmu seperti mengikuti seminar bisnis. Sebagai pengusaha kita harus menyisihkan sebagian rezeki untuk bisa mengikuti seminar bisnis. Pesan saya untuk menjadi orang sukses harus sering membaca buku dan bergaul dengan wirausahawan yang telah sukses seperti beromset ratusan hingga milyaran rupiah” pungkasnya.

Pembicara Seminar H Wasit Pamungkas sebelum menjadi pebisnis unggul di Bali merupakan seorang pengamen jalanan. Ia berhasil membangun bisnisnya dari nol karena memiliki tekad, motibvasi dan semangat pantang menyerah. Firewalk & Breaktrough dalam konteks bisnis merupakan suatu sitem untuk menghilangkan hambatan-hambatan yang ada pada diri manusia untuk menjadi seseorang yang sukses.

“Hambatan-hambatan atau block mindset yang ada pada diri manusia seperti rasa malas, tidak percaya diri, takut, tidak memiliki ambisi, tidak punya ilmu, memiliki mental miskin,pelit, tidak mau berubah dan negative thingking” tuturnya.

Ilmu bisnis yang disampaikan H Wasit Pamungkas merupakan pengalaman selama dilatih oleh motivator Dr Ernest Wong dan Tung Desem Waringin. Sehingga ia bertekad melalui ilmu yang tergolong “mahal” ini bisa membuat para pengusaha muda lainnya bisa memiliki omset tidak hanya ratusan tapi milyaran.

H Wasit Pamungkas mengajak para peserta seminar bisnis untuk berani memiliki impian hidup.

“Kita harus bisa dare to dream (berani memili impia) dan memiliki semangat the power of dream (kekuatan impian)” imbuhnya.

Salah seorang peserta seminar motibasi binis bernama Ginanjar Ilham mengaku terbantu dan bertekad akan terus menaikkan omset bisnisnya,“Seminar bisnis ini membantu saya untuk terus berkembang dalam bisnis yang saya rintis” ungkapnya.

(Herdian Armandhani)

Komentar