oleh

Memperebutkan Kursi Ketua PWI, Dua Wartawan Senior Ini Kembali Bertarung di Konferensi PWI Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bogor dipastikan akan diperebutkan dua calon.

Dua calon sudah mengembalikan formulir pendaftaran konferensi PWI Kabupaten Bogor pada penutupan hari Minggu, 21 November 2021 pukul 18.00 WIB.

H. Subagiyo dan Untung Bachtiar akan bertarung dalam merebut kursi ketua pada konferensi PWI Kabupaten Bogor yang akan digelar akhir bulan ini.

Sebelumnya, telah dibuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon ketua PWI Kabupaten Bogor sejak 8 sampai 18 November 2021 yang diikuti enam bakal calon.

Panitia konferensi PWI Kabupaten Bogor memberikan waktu hingga 21 November 2021 untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Hingga resmi di tutup pada 21 November 2021 pukul 18:00 WIB, yang mengembalikan formulir hanya dua bacalon yakni, Untung Bachtiar dan ketua petahana H. Subagiyo, SIP.

Pada konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bogor ke-5 ini adalah kali kedua H. Subagiyo dan Untung Bachtiar memperebutkan kursi ketua PWI Kabupaten Bogor.

“Saya tidak melihat menang atau kalah, tapi mungkin saya harus siap kalah dalam pemilihan ketua PWI periode 3 tahun kedepan,” kata Untung.

Bagaimana pun juga lanjut Untung, demokrasi di wadah tertua bagi wartawan ini, PWI harus dibangun dengan kebersamaan, persatuan wartawan itu sendiri.

“Tantangan kedepannya semakin berat dan siapa pun yang nantinya menjadi ketua PWI Kabupaten Bogor masa bhakti 2021-2024 bakal menanggung beban yang luar biasa. Karena, peran wartawan ini harus tetap bisa eksis di tengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

Sementara H. Subagiyo yang saat ini masih menjabat sebagai ketua PWI Kabupaten Bogor mengatakan, dirinya siap maju kembali menjadi ketua PWI Kabupaten Bogor untuk meneruskan tugas yang belum usai.

“Isya Allah saya siap melanjutkan tugas sebelumnya yang selama ini terkendala pandemi covid-19. Dengan catatan konferensi yang kita gelar berjalan fair dengan prinsip dan tujuan untuk lebih memajukan PWI Kabupaten Bogor kedepan,” ungkap Subagiyo.

Untung Bachtiar adalah wartawan senior yang bergabung di Radar Bogor, sementara H. Subagiyo merupakan wartawan di Harian International Media.

Pada konferensi PWI Kabupaten Bogor agenda utamanya adalah pemilihan ketua PWI, diketahui ada sekitar 29 anggota PWI Biasa yang memiliki hak pilih untuk menentukan siapa yang akan menang pada tanggal 30 November 2021 nanti.(Basir)

Komentar