Memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 0606 Kota Bogor Tanam Pohon di Katulampa

Megapolitan578 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kodim 0606 Kota Bogor bersama masyarakat melakukan penaman pohon di kawasan R3 RT 1/17, Perumahan MBT, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor Rabu (27/12/2017).

Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, Letkol Arm Doddy Suhadiman mengatakan penanaman pohon ini adalah salah satu intruksi yang diperintahkan oleh Kodam Siliwangi Jawa Barat.

“Jadi tujuan dari penanaman pohon ini adalah untuk memelihara kelestarian alam dan lingkungan kita yang makin lama makin berkurang lapisan ozon bumi kita akibat polusi udara,” ujarnya kepada wartawan seusai melakukan penanaman pohon.

Doddy menyebutkan bahwa ada berbagai jenis pohon diantaranya adalah pohon trambesi dan pohon buah buahan. Dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa mengurangi bencana yang ada di Kota Bogor khususnya longsor.

“Kegiatan tanam pohon ini rencananya akan kita tanam 2000 pohon, tetapi untuk saat ini kita baru 200 pohon yang akan kita tanam. Sisanya akan kita sesuaikan dengan keadaan lahan, serta kita akan melibatkan para warga sekitar,” ungkapnya.

Doddy berharap, dari kegiatan menanam pohon tersebut, bukan hanya menanam saja, tetapi kita harus bisa merawat dan bisa tumbuh subur, “Semoga dengan gerakan menanam pohon ini bisa menjaga kestabilan tanah yang sering longsor,” harapnya.

Doddy juga menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut bertepatan dengan hari jadi Juang Kartika 2017. “Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari juang Kartika ini moment untuk mendekatkan TNI AD dengan masyarakat, semakin menumbuhkan TNI bersama rakyat TNI akan kuat,”tandasnya. (ian)

banner 521x10

Komentar