Menteri Pendidikan Meninjau Pelaksanaan USBN Hari Pertama di SDN Pengadilan 5

03/05/2018 16:58:26 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau ke SDN Pengadilan 5, jalan Pengadilan, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (3/5/2018) pagi.

Muhadjir Effendy tiba di SDN Pengadilan 5 sekira pukul 07.00 WIB saat para peserta, panitia dan pengawas USBN malakukan apel sebelum memulai ujian.

Dalam tinjauannya yang berlangsung kurang lebih 30 menit, Muhadjir Effendy berdasarkan penuturan Kepala SDN Pengadilan 5 Nizar menyampaikan arahan kepada semua. Mulai dari siswa kelas VI yang akan mengikuti ujian, panitia hingga pengawas USBN.

“Alhamdulillah, tadi Pak Menteri datang saat kita memberikan pengarahan kepada peserta USBN. Pak Menteri memberikan arahan dan penguatan kepada para siswa agar dalam mengerjakan soal ujian dengan tenang, tidak perlu grogi, dahulukan mengerjakan soal yang mudah dan isi dengan benar,” katanya.

Selain itu, hal yang ditekankan Mendikbud kepada para siswa, jangan mengabaikan sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Tidak hanya kepada para peserta, Mendikbud juga memberikan arahan kepada panitia dan pengawas USBN di SDN Pengadilan 5 Kota Bogor agar melaksanakan tugasnya sesuai prosedur.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin yang turut hadir mengungkapkan, secara umum Mendikbud menyebut mekanisme USBN SD di Kota Bogor semuanya sudah sesuai dengan ketentuan Kemendikbud.

Dalam sidak tersebut, Mendikbud Muhadjir Effendy didampingi Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Khamim dan Kepala Bidang Pendidikan SD Disdik Kota Bogor Maman Suherman, Kepala SDN Pengadilan 5 Kota Bogor, panitia dan pengawas USBN. (Agha Dwi Rizkianto)