Menyambut HUT Republik Indonesia ke 78, PBB Medan Berbagi 1.000 Bendera

Berita, Daerah, Politik378 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MEDAN — Masyarakat Kota Medan, sejak awal Agustus 2023 sudah mulai disibukkan dengan penyambutan HUT lahirnya Bangsa Indonesia ke 78. Antusiasme terhadap membangun dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan itu juga dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC. PBB) Kota Medan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Kota Medan, Drs H Dahman Sitorus beserta Ketua Bappilu dan diikuti beberapa kader lainnya. Pembagian 1.000 helai bendera kecil yang biasa dikenakan pada kendaraan roda dua dan roda empat tersebut berlangsung di dua titik.

“Ada 1.000 helai bendera merah putih yang kita bagikan hari ini kepada masyarakat pengguna jalan di dua titik di kota Medan. Pertama kita membagikannya di Bundaran SIB atau yang juga dikenal sebagai kawasan Majestik di perempatan Jalan Gatot Subroto, Guru Patimpus, Ada Malik dan Raden Saleh. Selanjutnya kita beranjak ke titik pembagian yang ke dua di pertigaan Jalan Bromo dan AR Hakim, Medan,” jelas Ketua DPC PBB Kota Medan, Drs H Dahman Sitorus, Selasa (15/8/2023).

Berkesempatan hadir dan membersamai para kader PBB saat di Simpang Bromo Medan, terlihat turut serta membagikan bendera, Sekretaris Umum DPW PBB Sumut, Muhammad Idris SH MH. Ia menyambut baik kegiatan kreatif dari DPC PBB Kota Medan tersebut. Sembari berharap giat yang dilakukan hingga menjelang petang itu, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme para kader PBB yang terlibat membagikan, begitu juga dengan masyarakat yang menerima bendera tersebut.

“Antara yang memberikan bendera dan yang menerima bendera, kiranya mendapat barakah dari Allah Subhanahuwata’ala. Sekaligus sebagai bentuk mengingatkan kepada seluruh anak Bangsa, bahwa Kita adalah Bangsa yang merdeka dan harus Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” katanya. (Aziz Panjaitan)

banner 521x10

Komentar