oleh

Meriah ! Fun Bike Tutup Rangkaian Festival Merah Putih 2019

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Bersama 2.000 pesepeda dari berbagai komunitas dan wilayah, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor dan unsur Forkopimda Kota Bogor mengikuti Fun Bike Festival Merah Putih (FMP) 2019, Minggu (01/09/2019) pagi.

Event rangkaian penutup FMP 2019 Start pukul 07.00 WIB dengan rute Balai Kota Bogor, Sempur, Baranangsiang hingga Balai Binarum, kemudian belok menuju Jalan R3 yang dilanjut ke Jambu Dua masuk ke Jalan Ahmad Yani dan finish di Pusdikzi, Jalan Jendral Sudirman.

Dalam sambutannya Bima menyebutkan, Festival Merah Putih 2019 berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan semua pihak dan kerja bersama.

“Ini bukan hanya untuk warga Bogor, tapi juga untuk Indonesia, pesan dari Bogor untuk Indonesia. FMP ini istimewa karena dilangsungkan sebulan penuh dan dilakukan oleh seluruh elemen Bogor Raya, mulai dari masyarakat, komunitas, pemerintah dan lain-lain. Ini hajat bersama dan kita mengukir sejarah tentang arti kebersamaan,” kata Bima di Lapangan Pusdikzi, Jalan Sudirman Kota Bogor.

Sementara itu, Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dalam rangka membina persatuan dan kesatuan demi mewujudkan kebhinekaan.

“Semoga ini menjadi contoh dan bergema ke wilayah lain, umumnya Indonesia. Pesan saya, kita menjadi satu dan utuh dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dasarnya Pancasila, azasnya Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetapi tetap satu jua. Mari kita menuju Indonesia emas, Indonesia yang maju,” katanya.

Sebelumnya Ketua FMP 2019, Awaluddin Sarmidi dalam laporan menuturkan, FMP 2019 merupakan gelaran keempat kali, semoga memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat. Dirinya juga berharap, kedepan kegiatan ini harus didukung pemerintah dan masyarakat agar berjalan lebih baik lagi.

“FMP ini dilakukan dari kita, oleh kita dan untuk kita,” katanya.

Untuk memeriahkan Fun Bike saat memasuki garis finish, para peserta disambut marching band dari Pusdikzi. Selain itu juga diisi stand UMKM serta tidak ketinggalan kegiatan lelang lukisan hasil karya peserta lomba yang merupakan bagian dari rangkaian FMP 2019.

(Periksa Ginting)

Komentar