Milangkala Ke-252 Perguruan Silat Sabandar Karimadi, Edgar Sematkan Pin Ngabogor ke Tiga Tokoh Sabandar Karimadi

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Ada yang berbeda dalam kegiatan milangkala ke-252 Perguruan Silat Sabandar Karimadi Kota Bogor, kemarin. Terlihat ada dua kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bogor yang menghadiri kegiatan di lapangan Indraprasta, Kecamatan Bogor Utara itu. Yakni cawalkot dari jalur perseorangan Edgar Suratman dan cawawalkot Sugeng Teguh Santoso dari PDI Perjuangan dan PKB Kota Bogor.

Keduanya terlihat guyub dalam pertemuan ini. Bahkan tak disangka Edgar yang juga sesepuh Karukunan Warga Bogor (KWB) memberikan penghargaan dengan menyematkan pin Ngabogor ke lelaki yang akrab disapa STS itu. “Khusus bagi STS, saya sengaja memberikan apresiasi karena ia memiliki kontribusi besar dan kepedulian dalam memelihara serta mengembangkan budaya bangsa,” kata Edgar.

Edgar mengatakan, dirinya mengapresiasi eksistensi Sabandar Karimadi yang berhasil memperjuangkan, memelihara dan mengembangkan pencak silat yang merupakan budaya bangsa.

“Saya salut kepada Sabandar karena di tengah era globalisasi seperti saat ini mereka berhasil mempertahankan bahkan mengembangkan pencak silat,” tutur Edgar.

Atas dasar itulah, lanjut Edgar, dalam kesempatan tersebut Edgar memberikan penghargaan dengan menyematkan pin Ngabogor kepada tiga tokoh Sabandar Karimadi, yakni Kemal Salim, Ki Romli, dan Sugeng Teguh Santoso (STS) selaku Pembina Sabandar Karimadi.

“Khusus bagi STS, saya sengaja memberikan apresiasi kepada dirinya lantaran dia bukan orang Jawa Barat, tetapi memiliki kontribusi besar dan kepedulian dalam memelihara serta mengembangkan budaya bangsa. Syukur Alhamdulilah STS juga menegaskan bahwa saya merupakan sosok birokrat mumpuni yang memiliki banyak pengalaman serta tak mempunyai reputasi cacat,” kata Edgar.

Acara tersebut juga dihadiri tokoh pencak silat dan ormas, diantaranya, Ki Atma, Ki Ulung, Ki Gatot, dan Ki Goler. (Nicko)

banner 521x10

Komentar