Mohammad Iqbal : H. Tarwono Sahabat yang Supple Humble Humoris dan Jiwa Sosialnya Tinggi

Megapolitan399 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kabar duka menyelimuti insan pers di Bogor, salah satu Wartawan senior Harian Suara Karya yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor H. Tarwono meninggal dunia pada Senin (25/12/17) di Rumah Sakit (RS) PMI Bogor.

Rumah duka almarhum Ketua PWI Jalan Manunggal, Gang Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor di padati sejumlah pelayat mulai dari warga sekitar hingga para pejabat Kota Bogor, kawan sejawat sesama wartawan se Kota Bogor, terlihat juga sejumlah bakal calon (balon) walikota Bogor 2018, H Edgar Suratman dan Najamudin beserta anggota DPRD Kota Bogor, Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya.

Bakal Calon Walikota H Edgar dan Najamudin berada di samping jenazah sedang memanjatkan doa, begitu juga dengan pelayat lainnya.

Siang itu digrup whatsapp wartawan PWI dikabarkan, almarhum H Tarwono meninggal dunia di RS PMI Bogor pada Senin siang sekitar pukul 13.40 WIB. Oleh pihak keluarga.
inilahonline.com mengkomfirmasi pada pihak keluarga dan ternyata benar, bahwa H.Tarwono selaku Ketua PWI Bogor telah Meninggal dunia.

Menurut salah satu keluarganya yang selama sepekan ini menunggu, almarhum menderita penyakit komplikasi jantung dan liver. Sejak masuk rumah sakit, almarhum menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Almarhum meninggal di usia 55 tahun, almarhum meninggalkan istri dan tiga orang anaknya.

Kepergian almarhum sangat dirasakan kerabat, teman sejawat dikalangan insan Pers begitu mendalam. Mohammad Iqbal Pemred Inilahonline.com salah satu teman dekat almarhum yang beberapa tahun kemarin sering bersama baik dalam kegiatan kewartawanan maupun dalam kegiatan organisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) mengungkapkan, almarhum dikenal baik semasa hidupnya. Selain senang berkawan, supel dan humble terhadap semua orang, periang juga humoris. Selain itu, jiwa sosialnya yang tinggi.

Dari kiri ke kanan, alm H. Tarwono (Suara Karya/Fokus Bogor), Herman Karbon (MGSTV), Mohammad Iqbal (inilahonline.com), Brahma Sunata (Tabloid Aksara) dan Chepy saat mengahadiri acara Media Gathering KPU Kota Bogor, 29 April 2017

“Saya merasa kehilangan beliau, sosok teman yang baik dan humoris serta jiwa sosialnya tinggi, purna sudah tugas beliau. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan diterima iman islamnya serta dilapangkan dalam kuburnya,” ucap Mohammad Iqbal dengan nada berat menahan kesedihan.

Sementara almarhum dikebumikan setelah shalat Maghrib dan langsung dibawa ketempat peristirahatan terakhir di TPU Blender Kebon Pedes, Tanah Sareal Kota Bogor disamping kuburan ibunya. (ian)

banner 521x10

Komentar