Momentum HSN 2023 Tim NU FC dan PKB FC Gelar Pentandingan Persahabatan Sepakbola

Berita, Bola, Jawa Tengah255 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MAGELANG – Guna membangun silaturrahim dan komunikasi yang lebih akrab, sekaligus momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Magelang, melakukan persahabatan melalui pertandingan sepak bola melawan tim Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Magelang. Pertandingan berlangsung di lapangan Metro Socer, Grabag, Magelang, Jumat (20/10-2023) sore.

Ketua PC NU Kabupaten Magelang, KH Achmad Izzuddin mengatakan, menjaga kesehatan dengan olah raga bagi pengurus PC NU Kabupaten Magelang sangat penting, termasuk main bola dengan patner teman-teman dari DPC PKB. Sebab dengan badan sehat, tentu akan mempengaruhi jiwa dan pikiran kita ikut sehat, sehingga saat melakukan aktivitas kerja sehari-hari lebih segar.

“Jadi, menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin sangat penting, dan itu dianjurkan, supaya badan tetap sehat. Dengan olahraga bersama di lapangan seperti ini, selain berkumpul saling berinteraksi dan berkomunikasi, membuat suasana terasa lebih akrab dan nyaman, sehingga tidak ada beban pekerjaan, kita bisa lebih rilek,” kata Gus Din.

Harapannya, pertandingan olah raga yang bersifat persahabatan bersama ini, bisa dilakukan secara rutin guna membangun kebersamaan dan merajut tali silaturrahim yang lebih baik, maka komunikasi antara warga nahdliyin bisa terus terjalin.

“Kalau olahraga seperti ini bisa rutin dilakukan sangat bagus, syukur setiap bulan berkumpul di lapangan, karena banyak manfaat yang didapatkan, selain tubuh sehat juga hubungan silaturrahim terus berlangsung. Alalagi ini momentum memperingati HSN 2023,” pintanya.

Senada dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Edy Cahyana, bahwa pertandingan sepak bola ini, bukan untuk menang atau kalah, tetapi bertujuan membangun tali silaturrahim dan komunikasi antara pengurus PC NU dengan pengurus DPC PKB Kabupaten Magelang.

Karena silaturrahim dengan olah raga seperti ini, menunjukkan adanya keakraban diantara warga, tidak ada jarak apalagi sekat antara pengurus PC NU dan DPC PKB. Silaturahim melalui pertandingan sepak pola seperti ini sangat postif dan bagus, kalau bisa diagendakan secara rutin.

“Setelah kerja seharian, maka menjaga badan agar sehat melalui olah raga sangat penting agar stamina terjaga, sehingga dengan main bola ini badan lebih sehat, pikiran lebih fres untuk menunjang kerja berikutnya,” ujar Edy Cahyana yang juga sebagai Wakil Bupati Magelang.

Dalam pertandingan persahabatan antara PC NU FC dengan tim PKB FC, Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana didaulat menjadi penjaga gawang, begitu juga dengan Ketua PC NU Kabupaten Magelang KH Achmad Izzuddin menjadi penjaga gawang. Sebelum tim bertanding, dilakukan sesi foto dari masing-masing tim, kemudian foto bersama antar tim PC NU FC dan tim PKB FC.

Sekretaris DPC PKB, Mahmud menambahkan, kegiatan olah raga bersahabatan ini, akan dilakukan secara rutin setiap 35 hari sekali (selapanan), tujuan utamanya bukan bertanding, tapi olah raga bareng supaya kita tidak merasa jenuh bekerja, biar ada selingan dengan refresing bermain kulit bundar di lapangan, dan ternyata sangat asik dan menyehatkan.

“Buktinya, saat berlarian mengejar bola dilapangan, badan terasa segar dengan keringat keluar bercucuran. Kalua terasa badan capet, bisa langsung istirahat dan diganti oleh pemain lain, sehingga terasa injoi dan menyenangkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang tersebut.(ali subchi)

banner 521x10

Komentar