oleh

Muara kali Cianten Telan Korban, Satu Orang Tewas, Dua Orang Belum Ditemukan

INILAHONLINE.COM, LEUWILIANG

Muara Kali Cianten dan Kali Cikaniki kembali menelan korban, tiga orang tenggelam saat sedang mancing di muara tersebut, Kampung Bojong Abuya, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/11/2018).

Akibat peristiwa tersebut satu orang korban atas nama Edi Gunawan (40) tewas dan dua lainnya Tajil (35) dan Santo (35) belum berhasil ditemukan.

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan kejadian berawal saat ketiga orang korban datang ke muara kali Cianten dan Cikaniki dengan maksud untuk mandi dan mancing ikan.

“Kemudian pada saat mandi salah satu korban yakni Edi Gunawan terpeleset dan terbawa arus sungai sekitar 2 meter,” ujar Ita dalam siaran persnya, Sabtu (24/11/2018) malam.

Melihat Edi Gunawan tenggelam kemudin Tajil dan Santo berusaha menolong namun keduanya ikut terbawa arus sungai dan tenggelam. Setelah itu dua orang saksi Ayus dan Rega berusaha menolong para korban namun tidak berhasil.

Berselang waktu 30 menit, saksi Rega melihat korban Edi Gunawan yang sudah terbawa arus sekitar 20 meter dan pada saat ditemukan Edi Gunawan sudah tidak bernyawa.

“Saksi Rega dan Ayus berusaha meminta bantuan kepada pihak kepolisian dan warga sekitar dan akhirnya korban Gunawan berhasil dievakuasi. Namun korban Santo dan Tajil belum ditemukan,” kata Ita.

Setelah melakukan pencarian pihak kepolisian, BPBD Kabupaten Bogor dan warga sekitar menghentikan pencarian karena situasi sudah tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian dan akhirnya pencarian dihentikan sekira pukul 18.00 WIB.

(ian Lukito)

Komentar

News Feed