oleh

Muskomwil III Apeksi 2017 Dorong Peningkatan Pelayanan Inovasi Daerah

-Megapolitan-142 Dilihat

inilahonline.com (Kota Bogor) – Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2017 merupakan momentum berbagi pengalaman dan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, sehingga muncul terobosan-terobosan pembangunan serta inovasi pelayanan publik di daerah yang mampu mendukung peningkatan kinerja penyelengaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Berbicara mengenai inovasi daerah, maka pelayanan publik menjadi penting yang harus diperhatikan. Percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mendorong tumbuhnya model-model pelayanan yang inovatif, menginspirasi, bisa menjadi contoh dan dapat ditransfer atau ditiru melalui transfer pengetahuan dan pengalaman.

Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah (Bakorwil) I Jawa Barat Eddy I.M. Nasution mengungkapkan hal tersebut saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada penyambutan dan gala dinner Muskomwil III Apeksi tahun 2017 di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Rabu (26/04/2017).

“Sesuai dengan Permenpan Nomor 30 Tahun 2014 bahwa tujuan pelayanan publik yaitu mendorong pembangunan inovasi pelayanan publik, mendorong pengembangan dan transfer inovasi pelayanan publik, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik,” jelas Eddy.

Adapun sasaran pelayanan publik yaitu terbangunnnya inovasi pelayanan publik, terciptanya pengembangan dan transfer inovasi pelayanan publik, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik, dan terwujudnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

“Inovasi adalah proses kreatif penciptaan pengetahuan dalam penemuan baru yang berbeda dan atau modifikasi dari yang sudah ada. Sedangkan pelayanan publik dapat diartikan kegiatan pemenuhan pelayanan sesuai perundang-undangan bagi setiap warga negara atas barang, jasa atau pelayanan administratif yang disiapkan oleh penyelanggara pelayanan publik,” paparnya. (humas: Donni/Foto:Hari-Indra) SZ

banner 521x10

Komentar