oleh

Nakes Di Kota Bogor Akan Divaksinasi Secara Massal

INILAHONLINE.COM, KOTA BOGOR – Tenaga Kesehatan (Nakes) se -Kota Bogor akan mendapat vaksinasiansi antibody Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi secara massal pada Kamis 11 Februari 2021 di Rumah Sakit (RS) Bogor Senior Hospital.

“Tujuan dari vaksinasi massal ini adalah mempercepat cakupan vaksinasi covid-19 di Kota Bogor,” kata Kasi Infokes dan Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Erny Yuniarti yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno,  Rabu (10/2/2021).

Menurut Erny, para Nakes sebagai peserta yang akan mengikuti vaksinasi massal adalah Nakes dan Non Nakes (tenaga pendukung-red)) yang belum menerima suntikan vaksin sama sekali.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan bahwa vaksin produk Sinovac  adalah halal  dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan vaksin Sinovac untuk  vaksinasi di Indonesia. (Foto : CNBC Indonesia)

“Syaratnya untuk menerima vaksinasi bagi mereka, maka pserta dari Nakes harus melakukan pendaftaran melalui link bitly yang telah disebar ke seluruh fasilitas layanan kesehetan (Fasyankes) di Kota Bogor serta organisasi profesi kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut Erny mengatakan, pada saat hari pelaksanaan vaksinasi untuk Nakes peserta wajib disyaratkan membawa STR dan SIP Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Bogor, sedangkan untuk tenaga pendukung atau non nakes menunjukkan surat keterangan kerja di faskes yang ada di Kota Bogor.

“Adapun untuk jadwal pelaksanaan akan terbagi menjadi beberapa sesi, yang selanjutnya jadwal akan diinformasikan melalui fasyankes, organisasi profesi kesehatan, Instragram dinkes, web site dinkes. Waktu pelaksanaan vaksinasi akan mulai pukul 08.00 sampai dengan  17.00 WIB,” pungkasnya. (IB Lukito)

Komentar