oleh

Ngkong Nasrul Angkat Bicara Soal Perebutan Ketua Kadin

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Wakil Ketua Kadin Jawa Barat bidang jasa konstruksi, Tb Nasrullah Ibnu HR angkat bicara soal kontestasi jelang musyawarah kabupaten (Mukab) Kadin kabupaten Bogor. Nasrul mengaku telah mendengar bahwa Mohammad Rudi Ferdian yang populer dengan panggilan Rudi Bule akan dipertahankan menjadi ketua Kadin Kabupaten Bogor untuk 5 tahun ke depan.

“Yang saya dengar bahwa Rudi Bule akan dipertahankan menjadi ketua Kadin 5 tahun ke depan. Sepanjang Rudi Bule mau dan bersedia untuk memimpin Kadin 5 tahun ke depan, malah saya bangga ada seorang pengusaha yang cukup maju di Kabupaten Bogor masih mau memikirkan tentang keberadaan Kadin. Apalagi dengan kesibukan beliau selama ini tapi dia mau berkontribusi untuk kemajuan Kadin, ini perlu diapresiasi. Namun jika ada calon lain yang bersedia dan mampu secara kapasitasnya maju menjadi ketua Kadin, itu sah saja sesuai aturan Kadin,” ujar Nasrul yang juga mantan ketua Kadin Kabupaten Bogor kepada wartawan, Ahad 2 Desember 2018 di kantornya.

Bagi pria yang akrab disapa ngkong, yang terpenting komposisi pengurus Kadin ke depan harus diisi oleh orang profesional dan mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Bogor.

“Saya ingin berpesan ke depan Kadin harus jauh lebih maju dan berkembang dari periode pertamanya. Rudi Bule harus mampu menempatkan pengurusnya betul-betul punya profesionalisme dan wawasan sesuai bidang masing-masing, sesuai prinsip right man on the right place. Sehingga betul-betul Kadin ke depan bisa bersama-sama bermitra dengan pemkab Bogor,” tutur mantan ketua BPC Gapensi Kabupaten Bogor selama 3 periode.

Ke depan, lanjut bendahara BPD Gapensi Jawa Barat ini, kabupaten Bogor akan dipimpin oleh bupati dan wakil bupati yang baru dipilih pada 27 Juni 2018 lalu, yakni Ade Yasin-Iwan Setiawan.

“Apalagi nantinya pemerintahan akan dipimpin oleh bupati yang baru terpilih secara demokratis. Momentum itu harus dijadikan kesempatan baik untuk memulai dari nol program kerja yang harus dipadukan dengan program pemkab,” imbuh Nasrul.

Terkait program kerja, bos PT Tri Manunggal Karya, menjelaskan bahwa kabupaten Bogor memiliki bidang usaha pariwisata, sumberdaya alam, pertanian, umkm, industri jasa konstruksi dan infrastruktur serta bidang usaha lainnya yang harus dipadukan secara sinergis dan produktif dengan program pemkab Bogor, pemprov Jabar dan pemerintah pusat.

“Ada banyak bidang usaha di kabupaten Bogor yang harus dapat dipadupadankan dengan program pemerintah baik daerah maupun pusat, agar tercipta pembangunan yang sinergis dan produktif,” tandas anggota Dewan Kehormatan Kadin Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Rudi Bule mengungkapkan bahwa dirinya akan kian progresif dalam mengembangkan UMKM di tatat Tegar Beriman. Selain itu Rudi juga telah bersiap diri untuk memajukan Kadin bersama pemerintahan dengan pemimpin yang baru dalam menyukseskan program pemerintah.

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bogor Enday Dasuki juga mengaku optimistis jika Kadin kembali dipimpin oleh Rudi Bule. Bahkan Enday menyatakan dengan konstelasi politik kabupaten Bogor ke depan, program dan pelaksanaan program Kadin akan lebih progresif dan revolusioner dalam menunjang pertumbuhan ekonomi regional di daerah penyangga ibukota DKI Jakarta.

(Herry Setiawan)

Komentar