oleh

Oknum Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor Ditangkap Polisi

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Oknum Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) IR dan bersama dua orang stafnya, Kabupaten Bogor ditangkap Polisi. Pasalnya, oknum pejabat DPKPP ini diduga melakukan tindak pidana pemerasan dan pungli.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor belum bisa memberikan keterangan resmi kepada awak media terkait Opearsi Tangkap Tangan (OTT) tersebut.

“Kami sudah amankan yang bersangkutan. Nanti kami sampaikan, sekarang masih kami kembangkan,” ujar Kepala Satreskrim Polres Bogor, Ajun Komisaris (AKP) Benny Cahyadi, di Mapolres Bogor, Selasa (3/3/2020).

Sebelumnya, Satreskrim Polres Bogor, melakukan OTT terhadap Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor, IR dan dua orang stafnya. Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Komisaris Benny Cahyadi, yang dilakukan pada pukul 15.12 WIB di kantor DPKPP di Jalan Tegar Beriman.

Saat ditanya wartawan perihal kasus apa yang menjerat IR sehingga dilakukan penangkapan, Benny enggan menjawab pertanyaan dan langsung berlalu memasuki kantornya. Namun menurut informasi yang berhasil dihimpun inilahonline.com, sejumlah personil Satreskrim Polres Bogor telah mendatangi kantor DPKPP sejak pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, inilahonline.com berusaha mencari informasi ke kantor DKPP untuk mencari tahu kepada staf keamanan dan penjaga meja tamu DPKPP, namun mereka semua bungkam. “Kami tidak tahu, polisi masuk saja kami enggak tahu,” ucap seorang staf DPKPP yang enggan disebutkan namanya.

Setelah penggeledahan selesai dilakukan oleh Polisi pada pukul 16.11. Kasat Reskrim AKP Benny Cahyadi keluar dari gedung DPKPP dengan menggelandang Sekretaris Dinas IR dan sejumlah barang yang dimasukkan ke dalam kardus dan amplop berwarna coklat untuk dimasukan ke mobil petugas.

Dari pantauan dilapangan, semua barang bukti dimasukkan ke dalam mobil warna merah milik Satreskrim Polres Bogor. Sedangkan tersangka, Sekdis DPKPP berinisial IR itu dibawa dengan mobil dinasnya bernomor polisi F 1554 F.

Kini tersangka IR masih terus diperiksa oleh Satreskrim Polres Bogor di Mapolres Bogor. Sejumlah awak media terus menunggu hasil pemeriksaan tersebut, namun hingga pukul 17.34 belum ada satu pun pihak kepolisian yang bisa memberikan keterangan perihal OTT tersebut. “Salat Maghrib dulu,” ucap Benny singkat.

(Agoeng HP)

Komentar