oleh

Open House, Bima Arya Disambangi Warga hingga Tokoh Lintas Agama

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar open house Idul Fitri 1440 H/2019 di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Rabu (5/6/2019).

Dalam acara yang dimulai pada jam 09.00 WIB itu, ratusan tamu tampak hadir. Mereka datang dari kalangan masyarakat umum hingga tokoh lintas agama.

Menurut Bima Arya, selain menjadi wadah silaturahmi antar warga Bogor, open house tersebut sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar kecil dalam menjaga kebersamaan dari masa ke masa. “Semoga semangat silaturahmi dan semangat kebersamaan bisa tetap ada di sanubari seluruh warga Bogor meski sudah melewati bulan Ramadhan,” ungkap Bima.

Dalam momen tersebut, Bima Arya tampak menyuguhkan para tamu undangan dengan berbagai menu seperti Coto Makassar, Siomay Bandung, Bakso Malang, Sate Padang, Rendang, Opor Ayam, Ketupat dan lain sebagainya. “Kalau tahun-tahun sebelumnya kan makanan khas Bogor, spesial tahun ini menunya khas nusantara sebagai simbol keberagaman,” terangnya.

Tamu yang hadir pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), para ketua partai, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kerabat, masyarakat umum, tokoh masyarakat hingga tokoh lintas agama.

Perwakilan lintas agama yang datang bersilaturahmi dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri antara lain Pdt Darwin, Arifin Himawan, Haskarlianus Pasang dan Pdt Arya dari Protestan. Lalu ada Romo Andry dan Wangsa dari Khonghucu. Kemudian ada Romo Sukendro dan Made Sutem yang masing-masing mewakili Budha dan Hindu.

“Harta yang paling bernilai dan paling berharga yang dimiliki Kota Bogor adalah kebersamaan. Siapapun pemimpinnya, siapapun wali kotanya, Insya Allah kebersamaan harus selalu terjaga. Jadi lima tahun ke depan adalah ikhtiar bersama untuk menjaga kebersamaan sekaligus menghadirkan kesejahteraan untuk seluruh warga tanpa terkecuali,” pungkas Bima.

Selain bersilaturahmi mengunjungi tokoh di Kota Bogor dan menggelar open house, Bima Arya dan keluarga juga melakukan safari silaturahmi ke Jakarta. Sementara Dedie Rachim usai mengikuti open house di Rumah Dinas Wali Kota, juga menggelar open house di kediaman pribadinya di Bogor Lakeside.

(Periksa Ginting)

Komentar