Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman Antar Umat Beragama di Kota Bogor

Berita, Megapolitan54 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Bima Arya selama sepuluh tahun menjabat sebagai Wali Kota Bogor telah membantu umat beragama di Kota Bogor dalam merajut kebersamaan antar umat beragama, sehingga membuat Kota Bogor menjadi kota yang ramah. Hal itu dikatakan Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno saat open house Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Pendopo 6, Rabu (10/4/2024) pagi.

Menurut Uskup, ketika usai sholat Ied, pihaknya langsung menghadiri open house yang digelar Wali Kota Bogor Hari Raya Idul Fitri dan tiba lebih awal dibanding Bima Arya yang kala itu didampingi wakilnya Dedie A. Rachim. Kehadiran Uskup pun disambut dengan para tokoh lintas agama lainnya dari kalangan dewasa hingga anak – anak.

“Saya atas nama Keuskupan Bogor sekaligus juga teman – teman tokoh lintas agama mengucapkan banyak terima kasih atas jasa Pak Bima dalam memajukan kota kita. Pak Bima juga membantu kami dalam merajut kebersamaan, membuat Kota Bogor menjadi kota yang ramah,” kata Paskalis Bruno Syukur.

Lebih lanjut Uskuo Paskalis mengatakan, semua yang terjadi soal keberagaman sudah sesuai dengan apa yang dicanangkan Bima Arya. Sehingga membuat Kota Bogor dalam 10 tahun ini menjadi lebih luar biasa. “Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Paskalis lagi.

Bersamaan dengan itu, Bima Arya menitipkan pesan kepada Paskalis agar keberagaman di Kota Bogor tetap dijaga. Wali Kota mengapresiasi kepada seluruh tokoh lintas agama yang sudah menjaga keberagaman tersebut.

“Saya titip Kota Bogor. Semoga terus jadi kota toleran, guyub, rukun, harmonis siapapun wali kotanya. Selama 10 tahun terakhir, 10 kali lebaran, Uskup Bogor dan teman – teman tokoh lintas agama selalu jadi tamu pertama saat open house Idul Fitri di rumah saya,” pungkas Wali Kota Bogor yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 April 2024 mendatang. (PH)

banner 521x10

Komentar