oleh

Operasi Lilin 2020 : Kabaharkam Polri Ikut Mendonorkan Darahnya Untuk Ketersediaan Darah PMI

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri ikut mendonorkan darahnya guna ketersedian darah Palang Merah Indonesia (PMI). Hal itu dilakukan oleh Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto dalam kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI DKI berlangsung di ruang rapat utama Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, (23/12/2020).

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dan bertujuan dalam rangka mendukung ketersediaan darah selama Operasi Lilin 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021,” kata Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Menurut Komjen Agus Andrianto yang juga sebagai Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19 itu menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah tersebut untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/911 /XII/OPS 1.1/2020 tertanggal 15 Desember 2020 yang berisi instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang Operasi Kemanusiaan Terpusat dengan Sandi Lilin 2020 yang mulai pelaksanaannya tanggal 21 Desember 2020.

“Seperti namanya, operasi kemanusiaan, sehingga hari ini personel Baharkam Polri mendukung operasi tersebut dengan kegiatan donor untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI,” ujar Agus Andrianto usai mendonorkan darahnya.

Dalam pelaksanaa kegiatan donor darah tersebut, dilakukan dengan menrapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, yakni dilakukan dengan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing.

Adapun seluruh pendonor dalam kegiatan amal donor darah tersebut diikuti oleh para polisi personel Baharkam Polri dan jajaran, baik dari Sabhara, Binmas, Polairud, maupun Staf Baharkam Polri. Bahkan Komjen Pol Agus Andrianto dan serta para Pejabat Utama Baharkam Polri yang juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. (NP/PH)

Komentar