Operasi Lilin Lodaya 2017, Polresta Bogor Kota Turunkan 750 Personel Pengamanan Nataru

Megapolitan530 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Ops Lilin Lodaya 2017 yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kota Bogor, dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Polresta Bogor Kota menggelar pasukannya pada tanggal 22 Desember 2017 jumat pagi tadi, yang di hadiri oleh para unsur Muspida Kota Bogor serta di ikuti oleh sekitar 300 orang pasukan peserta Apel.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Walikota Bogor DR. Bima Arya yang membacakan amanat dari Kapolri, antisipasi terhadap setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi seperti masih adanya ancaman teror, kemacetan lalulintas, bencana alam, ketersediaan kebutuhan pokok dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal dan malam pergantian Tahun 2018. “Seperti aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas.” tutur Bima.

Foto : Istimewa Humas Polresta Bogor Kota

Sementara, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan Ops Lilin Lodaya 2017 di jajaran Polresta Bogor Kota dimulai Jumat, namun pada pelaksanaanya jajaran kami sudah menyiapkan 750 Personil, 7 Pos Pam yang disebar di jajaran Polsek dan 1 Pos Terpadu yang terletak di Baranangsiang Bogor, selain itu kami juga siapkan 1 Pos Pam lainya yang terletak di Gereja Zebaoth, personil jajaran Polresta Bogor Kota dan Polsek akan kami sebar untuk mengamankan 68 Gereja yang nantinya akan dipakai untuk beribadah dalam perayaan Natal 2017.

“Secara umum jajaran kami akan all out untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap semua lapisan masyarakat Kota Bogor.” kata Ulung.

Sedangkan Kabag Ops Polresrta Bogor Kota Kompol Fajar Hari. K menyatakan 7 Pos pam yang disebar jajaran Polsek sekaligus sebagai Pos Gatur lantas, selain untuk melaksanakan pengamanan juga melaksanakan pengaturan lalulintas untuk mengantisipasi adanya kemacetan.

“Untuk Pos Terpadu yang terletak di Baranangsiang Bogor disiapkan Ambulance dari Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Urkes Polresta Bogor Kota, Mobil Pemadam Kebakaran dan Mobil derek yang sewaktu-waktu dibutuhkan, selain itu masyarakat juga bisa memperoleh informasi seputar arus lalulintas di pos terpadu tersebut.” jelas Fajar. (Mohammad Iqbal)

banner 521x10

Komentar