oleh

Palembang Bakal Gelar Ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia

INILAHONLINE.COM, PALEMBANG

Wonderful Indonesia, adalah program promosi guna memperkenalkan potensi nusantara yang dianugerahi keragaman objek pariwisata dan budaya. Salah satunya melalui ajang pemilihan duta pariwisata dan budaya Indonesia.

Pariwisata merupakan aspek yang sangat vital dalam meningkatkan pendapatan devisa negara melalui turis khususnya mancanegara. Untuk itulah Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia, berencana memprakarsai sebuah ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan se-Nusantara tahun 2019.

Hal ini dibenarkan Ketua Yayasan, Tiwi Wartawani, SE (Kerudung Putih), saat didampingi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Fitriana, S.Sos.M.Si (baju putih), saat kunjungannya ke Palembang, Selasa (27/08/2019).

Dikatakannya juga bahwa, keindahan alam setiap provinsi di Indonesia adalah merata. Tak kalah dengan Bali dan Lombok, wisata di Sumsel dan Kota Palembang, sayang jika tidak di eksplore. Kekayaan ragam budaya dan wisata inilah yang menjadikan Palembang menjadi salah satu lokasi digelarnya Pesta Olahraga terbesar di ASIA, yaitu Asian Games 2018 lalu.

“Kami dari Yayasan berencana menggelar ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan se-Nusantara di Kota Palembang, pada tanggal 6-15 Desember 2019 nanti,” ucap sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial termasuk bersama Yayasan Bela Negara.

“Harapan kami, duta wisata dapat lebih memperkenal kepada wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur di Indonesia, sehingga dapat menunjang pendapatan Pemda melalui pengembangan potensi wisatanya sekaligus melestarikan budaya bangsa,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga sebagai langkah awal dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia yang akan jatuh pada 27 September nanti. Oleh karenanya, pihaknya mengajak peran serta seluruh pihak termasuk Dinas Pariwisata Daerah masing-masing, institusi terkait, pihak sponsor dan masyarakat, untuk mengirimkan generasi muda terbaiknya di 34 provinsi.

Langkah Tiwi Wartawani, juga disambut baik oleh Kepala Seksi Promosi Pariwisata Kota Palembang, Syukri Leonardi, ST. MM (kemeja biru).

(Cepi Gantina/Aan)

Komentar