oleh

Pangdam Brawijaya Lepas Atlet Karate Hadapi Kejuaraan Piala Panglima TNI

INILAHONLINE.COM, SURABAYA

Kodam V/Brawijaya melepas beberapa atlet Karate guna menghadapi kejuaraan Karate piala Panglima TNI ke-VII tahun ini. Beberapa dari atlet Karate tersebut, nama Serda Rifki Ardiansyah pun juga ikut diberangkatkan ke Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Kejurnas piala Panglima TNI ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74, sekaligus sebagai sarana untuk menjaring atlet-atlet potensial di jajaran TNI,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, melalui amanat pelepasan atlet Karate yang dibacakannya. Jumat (6/9/2019).

Dijelaskan Pangdam, event bergengsi itu rencananya akan terbagi menjadi beberapa kategori. Selain kelas perorangan, kejuaraan piala Panglima TNI itu juga terdapat kelas beregu. “Baik beregu Putra maupun Putri,” ujarnya.

Keberhasilan, menurut Jenderal bintang dua kelahiran Surabaya ini, akan berdampak terhadap nama baik Satuan, khususnya Kodam V/Brawijaya.

“Tahun lalu, anggota kita berhasil menorehkan prestasi yang gemilag dan membanggakan. Bukan saja nama harum Kodam Brawijaya, tapi juga nama bangsa dan negara,” ungkapnya.

Untuk itu, pinta Pangdam, dirinya berharap ke para atlet Karate Kodam yang dikirim ke Mabes TNI saat ini, mampu tampil secara baik dan optimal, sekaligus memaksimalkan kemampuan yang selama ini telah dimiliki oleh masing-masing atlet.

“Manfaatkan turnamen ini sebagai wahana untuk meningkatkan persahabatan, memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. Tunjukkan jika atlet-atlet Kodam Brawijaya merupakan atlet yang simpatik dan mampu meraih kemenangan dengan cara sportif,” tegasnya. “Kejurnas Karate piala Panglima TNI, digelar mulai tanggal 13-16 September 2019,” imbuh Pangdam.

(Mochammad Ircham)

Komentar