Pangdam IV/Diponegoro Resmikan Yonif Raider 408/Suhbrasta

09/11/2018 6:11:29 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, SRAGEN

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. memimpin upacara peresmian nama Batalyon Infanteri 408/Suhbrasta menjadi Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrasta, di lapangan Yonif Raider 408/Sbh Sragen, Kamis sore, (8/11/2018).

Diterangkan Pangdam, peresmian satuan dan validasi perubahan nama dari Yonif 408/Sbh menjadi Yonif Raider 408/Sbh ini merupakan rangkaian panjang dari perencanaan pimpinan untuk meningkatkan kemampuan satuan jajaran TNI AD. Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro yang ditingkatkan kemampuannya adalah Yonif Raider 408/Sbh.

Dengan telah meningkatnya kemampuan satuan dari Yonif menjadi Yonif Raider, kedepan satuan ini akan menjadi satuan yang hebat, yang mampu mengharumkan nama besar Diponegoro. Dan alhamdulilah, setelah ditingkatkan dan diresmikan menjadi Yonif Raider 408/Sbh, langsung mendapat kepercayan untuk mengemban tugas negara menjaga dan mengamankan perbatasan RI-RDTL.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. juga melepas Yonif Raider 408/Sbh yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro sangat yakin bahwa Batalyon Raider 408/Sbh akan menjadi satuan yang terhebat dan terbaik dalam menjalankan amanah ini. Oleh karena itu Pangdam meminta kepada Ka Korum untuk dapat menjaga keluarga prajurit yang berada di Markas agar para prajurit yang melaksanakan tugas operasi dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.

“Untuk mencapai keberhasilan yang sempurna harus diimbangi dengan keberhasilan Ka Korum dalam menjaga keluarga prajurit yang ada di Markas,” tegasnya.

Turut hadir pada upacara peresmian Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono, para pejabat Kodam, Kapolres Sragen, para pejabat Kab. Sragen dan tokoh masyarakat Sragen.

(Pendam IV/Dip)