Pangdam V/Brawijaya Dampingi Kapolri dalam rangka Meninjau Stadion Kanjuruhan Malang Pasca Tragedi Kanjuruhan

INILAHONLINE.COM, SURABAYA — Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc, mendampingi kunjungan kerja Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochammad Iriawan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu, (02/10/2022).

Kunjungan itu, berkaitan dengan adanya insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pasca laga pertandingan Sepak Bola Liga I PSSI antara Arema FC VS Persebaya, pada Sabtu, 01 Oktober 2022 malam.

Sebelumnya, beberapa langkah telah dilakukan oleh aparat TNI ketika insiden mulai pecah. Salah satunya, proses evakuasi suporter Aremania yang dilakukan oleh personel Yonzipur 5/ABW dan Kodim 0818/Kabupaten Malang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra ketika dihubungi melalui via seluler miliknya pada Selasa, 04 Oktober 2022 siang.

Beberapa langkah setelah kerusuhan terjadi, kata Kapendam, sudah dilakukan oleh pihak Yonzipur 5/ABW dan Kodim 0818/Kabupaten Malang.

Langkah itu, berupa pemberian pertolongan pertama dan pengerahan semua kendaraan milik masing-masing Satuan untuk mengevakuasi para korban tragedi Stadion Kanjuruhan ke Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Malang dan sekitarnya.

“Bahkan, hingga saat ini pihak Kodim Malang dan Yonzipur-5 terus bergerak aktif dengan mengerahkan personelnya dalam memberikan bantuan baik materiil maupun moril kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Kapendam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta dan unsur Forkopimda Kabupaten Malang.(Soleh Widarto)

banner 521x10

Komentar