oleh

Panglima TNI Bersama Kapolri Rapat Pam Asian Games

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Rapat final pengamanan Asian Games 2018 langsung dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/7). Kegiatan pengamanan akan dimulai pada awal Agustus hingga 2 September mendatang.

“Kita tidak fokus di tanggal 18 (Agustus) – 2 (September) tapi sudah melaksanakan pengamanan jauh sebelum tanggal 18. Karena ada beberapa pertandingan dilaksanakan itu sebelum tanggal 18, tanggal 7 itu sudah mulai,” kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/7/2018).

Menurut Tito, operasi pengamanan ini juga akan dilakukan sampai semua tamu yang ikut dalam Asian Games 2018 benar-benar kembali ke negaranya masing-masing.

“Operasi juga akan selesai bukan di 2 September, tapi sampai dengan tamu kita kembali secara resmi. Kontingen terakhir kembali secara resmi itu lah momentum kita menghentikan operasi,” ucapnya.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Kepala BIN Letjen (Purn) Teddy Lhaksamana, Wakil Ketua Inasgoc Syafrie Syamsudin, Ketua Inaqgoc Raja Sapt Oktohari, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, seluruh Pejabat Utama Polri, dan Kapolres wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto beserta para Pejabat Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI). (CJ/Badar)

Komentar