oleh

Para peserta JKN- KIS Dihimbau untuk Membawa Kartu Saat Mudik

InilahOnline.com (Kota Bogor) -Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya.
Para peserta JKN – KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana. Oleh karena itu, para peserta dihimbau untuk selalu membawa kartu JKN – KIS.
”Peserta JKN – KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat, yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” hal tersebut disampaikan Kepala BPJS Kesehatan KCU Bogor Mahat Kusumadi,saat konferensi pers di Kantor Cabang Utama Bogor, Kamis (15/6/17).
Kebijakan ini, lanjut Mahat, sudah dapat dinikmati oleh para peserta sejak 19 Juni 2017 sampai dengan 2 Juli 2017.
”Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut berlaku bagi peserta yang sedang mudik dan status kepesertaan aktif. Atau ingin mengetahui informasi lebih lengkap dan terbaru, semua ada di aplikasi kesehatan BPJS Kesehatan,” pungkasnya.
BPJS Kesehatan juga membuka Posko Mudik di delapan titik pada pemudik, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tritonadi Surakarta, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Merak Banten. Dan juga dalam posko tersebut menyediakan obat – obatan, fasilitas relaksasi, hingga sosialisasi program BPJS Kesehatan. (Nicko)

Komentar