oleh

Pasca Ditutup Akibat Longsor, Jalur Puncak Kembali Dibuka

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan, jalur menuju Riung Gunung Puncak, Kabupaten Bogor sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

“Alhamdulillah, hari ini Senin ini, alur menuju Riung Gunung Puncak sudah dapat dilalui oleh kendaraan. Baik roda dua, roda empat dan roda enam,” kata Dicky dalam rilisnya, Senin (11/1/2021).

Kapolres Bogor AKBP Harun menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan raya tetap berhati-hati dan waspada.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati berkendara apalagi dalam kondisi cuaca hujan,” tutup Kapolres.

Sebelumnya jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan karena ada longsoran, demikian keterangan tertulis dari Humas Polres Bogor.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Firta Zuanda ikut memimpin penanganan bencana longsor di Cisarua Puncak pada Minggu malam, (10/1/2021).
Pihak kepolisian mendapat laporan tentang longsoran tanah di jalur Puncak yang letaknya di Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Minggu malam sekitar jam 23.00 WIB.

“Kami langsung ke sana melakukan pembersihan material longsoran tanah yang menutup sebagian badan jalan,” ucapnya.
Koordinasi dilakukan bersama dengan pihak terkait, yaitu dengan personil Polsek Cisarua, personil Lantas, Dinas Damkar dan Pemerintah setempat.(***/IO)

Komentar