Pascapembakaran Mapolsek Ciracas, Kapendam Jaya : Situasi Sudah Kondusif

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, menyebutkan, situasi sudah kondusif pascapembakaran Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal pada Rabu (12/12/2018) dinihari.

“Pagi ini situasi sudah kondusif. Tidak ada lagi massa yang berada di sekitar Mapolsek Ciracas,” kata Kapendam Jaya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Pembakaran di Mapolsek Ciracas diduga dipicu lantaran sekelompok orang tidak puas dengan penanganan pengeroyokan anggota TNI di kawasan Cibubur, beberapa hari sebelumnya.

Bahkan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis langsung datang ke lokasi kejadian pada Rabu dini hari untuk melihat kondisi pascapembakaran.

Ia mengatakan, Pom TNI dan Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan keterlibatan oknum anggota TNI dalam pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu dinihari.

“Polisi militer TNI dan Polda Metro tengah mengusut kasus pembakaran Mapolsek Ciracas apakah ada keterlibatan oknum TNI,” kata Kapendam Jaya.

Menurut dia, penyelidikan yang melibatkan POM TNI dan Polda Metro Jaya dilakukan untuk melihat keterkaitan antara pengeroyokan anggota TNI beberapa hari lalu dengan pembakaran Mapolsek Ciracas.

“Ini akan diselidiki, apakah ada keterkaitannya dengan pengeroyokan anggota TNI dengan pembakaran Mapolsek Ciracas. Ini juga diselidiki siapa pelaku pembakaran Mapolsek,” kata Kristomei. Demikian, seperti dikutip Antara.

(Red)

banner 521x10

Komentar