Pasien Positif COVID-19 di Kota Bogor Dinyatakan Sembuh Bertambah Menjadi 6 Orang

Berita, Megapolitan287 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pasien positif yang dinyatakan sembuh dari pandemi wabah virus corona atau covid-19 di Kota Bogor hari ini Minggu (19/04/2020), kembali bertambah. Kasus pasien positif yang dinyatakan sembuh tersebut sebanyak enam orang.

“Alhamdulillah ada berita baik, yakni ada enam warga Kota Bogor yang selama ini terkonfirmasi positif, hari ini dinyatakan sembuh. Jadi, tiga orang ini statusnya petugas medis, mereka dokter yang dari kluster Dinkes, dan tiga lagi merupakan warga Kota Bogor,” kata Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Minggu (19/4/2020).

Keenam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh total setelah melalui berbagai rangkaian mulai dari perawatan, isolasi hingga uji laboratorium.

Selain itu, Juru Bicara penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan, untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) di kota Bogor itu kembali bertambah, yakni berjumlah 44 orang, selesai sebanyak enam orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 38 orang.

“Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 988, selesai 673, dan masih di pantau sebanyak 315 orang,” kata Retno — Sapaan Sri Nowo Retno —-, yang juga merupakan Kapala Dinas Kesehatan Kota Bogor.
Retno menambahkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 137, dinyatakan sembuh ada 35, masih dalam pengawasan ada sebanyak 78, dan meninggal ada 24 orang.

“Yang PDP meninggal 24 orang, masih menunggu hasil dari Litbangkes Kemenkes RI, apakah positif atau tidak, kita masih menunggu hasilnya sampai saat ini,” jelas Retno.

Selai itu juga, untuk pasien positif di Kota Bogor ini yang terkonfirmasi ada sebanyak 65 orang, sembuh sebanyak tiga orang, dan masih dalam pengawasan atau isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan sebanyak 48 orang, dan meninggalkan sebanyak 11 orang.

(Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar