Pastikan Ketersediaan Barang dan Pantau Langsung Kenaikan Harga. Iwan Setiawan Sidak Pasar Cileungsi

INILAHONLINE.COM, CILEUNGSI — Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor, untuk memantau langsung harga dan stok barang kebutuhan pokok dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Senin (17/4).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa, berdasarkan hasil sidak hari ini ke Pasar Cileungsi juga pasar lain sebelumnya, untuk harga rata-rata hampir sama dan fluktuasinya sangat cepat. Salah satunya harga daging sapi dan daging kerbau kenaikannya cukup signifikan dari harga Rp140.000/kg kini melonjak hingga Rp150.000/kg bahkan ada yang Rp160.000/kg.

“Kami daerah juga Pemerintah Pusat terus berupaya sesuai kemampuan daerah yakni menjamin ketersediaan barang, memantau ketersediaan barang dan pengendalian inflasi melalui operasi pasar murah. Seperti sembako, beras dan lainnya,” ungkap Iwan Setiawan.

Menurut Iwan Setiawan, bahwa untuk ketersediaan sembako di Kabupaten Bogor dipastikan terjamin sampai H-1 lebaran, untuk barang tetap tersedia walaupun ada fluktuasi harga khususnya daging. Sementara untuk daging ayam dan telur justru mengalami penurunan.

“Saya himbau kepada masyarakat, masih ada pilihan. Kalau tidak terjangkau daging, bisa ke daging ayam, telur atau iklan. Jangan sampai memaksakan, barang yang mahal jadi kecil. Alhamdulillah untuk ayam masih bisa terkendali,” tegas Plt. Bupati Bogor.

Turut hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Camat Cileungsi dan PD Pasar Tohaga. (Basir)

banner 521x10

Komentar