Pedestrian Suryakencana Direvitalisasi

09/11/2018 22:53:09 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melakukan revitalisasi pedestrian. Kali ini giliran pedestrian di sepanjang Jalan Suryakencana hingga Gang Aut yang akan dipercantik mulai dari Kamis (8/11/2018) kemarin hingga 50 hari kedepan.

Nantinya kawasan pecinan tersebut akan menjadi tempat yang menyenangkan dan nyaman untuk berjalan kaki. Tak hanya berjalan kaki ataupun berlari, warga pun bisa sembari menikmati kuliner khas Kota Bogor yang ada di sepanjang jalan Suryakencana.

Meski begitu, selama proses pembangunan revitalisasi, para Pedagang Kaki Lima (PKL) Suryakencana ataupun PKL malam hari harus bergeser terlebih dahulu sampai pembangunan selesai. Rencananya, sesuai arahan Dinas Koperasi dan UMKM (DiskopUMKM) Kota Bogor PKL Surken dan PKL Malam akan direlokasi ke Pasar Eks Sukasari.

“Dalam tiga atau empat hari kedepan pedagang akan pindah ke pasar eks Sukasari, kalau sekarang untuk sementara pedagang bisa bergeser dari trotoar yang terdampak revitalisasi ke trotoar yang belum,” ujar Kepala Seksi Pengawasan PKL DiskopUMKM Kota Bogor, Syamsul Bahri Harahap saat ditemui, Jumat (9/11/2018).

Syamsul mengatakan, belum bisanya pedagang Suryakencana dan pedagang malam pindah ke Pasar eks Sukasari dikarenakan sedang dilakukan perataan alias perbaikan agar nanti dapat dipakai pedagang. Pasalnya, ada sekitar 144 PKL siang dan 138 PKL malam yang akan dipindah ke pasar eks Sukasari.

Menurutnya, tidak ada pedagang yang menolak untuk dipindah, hanya saja pedagang meminta agar mendapatkan lapak yang nyaman, strategis dan tentunya tidak berbenturan dengan pedagang siang atau malamnya.

“Nanti akan kami sesuaikan sesuai dengan peruntukannya, kan kalau pedagang malam itu ngampar di jalan, kalau kuliner kami kasih lapak. Dan untuk jumlah lapaknya disana diperkirakan cukup untuk ditempati PKL yang totalnya hampir 300 pedagang,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)