oleh

Peduli dan Mendukung Tenaga Medis, Kapolda Jateng Beri Bantuan untuk 9 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Polda Jateng kembali melaksanakan bakti sosial secara serentak diseluruh Polres di jajaran Polda Jateng. Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, 35 Polres yang melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, dengan tema “Polda Jateng Peduli dan Mendukung Tenaga Medis”

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel, bakti sosial ini dilaksanakan di seluruh rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di seluruh Jateng, ditambah puskesmas-puskesmas lainnya.

“Ada 86 rumah sakit rujukan dan 187 Puskesmas di Jateng, yang harus kita dukung dengan bantuan ADP dan Masker, Baju hazmat serta lainnya,”ungkap Kapolda.

Diungkapkan, tujuan bantuan ini adalah rasa empaty dan peduli ingin mendukung secara moril dan juga ingin memberikan bantuan, apa yang kami bisa kumpulkan untuk membantu saudara-saudara kami tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Jateng.

“Bantuan ini dalam bentuk alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, sepatu boots, hand sanitizer makanan kecil dan juga air mineral.” tuturnya.

 

Dukungan ini, lanjut dia, untuk menunjukan bahwa Polri berterima kasih dan memberikan semangat serta dukungan supaya kawan-kawan kami para tenaga medis juga tetap semangat, bahwa kawan-kawannya polisi mendukung mereka dengan kemampuan kita.

“Seluruh bantuan ini hasil donasi sukarela dan ikhlas dari anggota polisi serta PNS di jajaran Polda Jateng. Jumlahnya, Polda 300 juta lebih dan di 35 Polres mencapai 1,2 miliar lebih. Uang ini secara bertahap kita gunakan untuk masyatakat yang membutuhkan. Sekaligus para tenaga medis,”ujarnya.

Kepedulian ini, tambah Kapolda, mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin memberikan semangat para tenaga medis, dokter maupun perawat. Memberikan dukungan moril dan juga bisa segera memberikan kesembuhan bagi saudara-saudara kami yang sedang sakit.

“Tentunya kami juga mengingatkan para tenaga medis untuk menjaga kesehatan juga, karena tenaga medis paling rentan terinfeksi, apabila dukungan-dukungan peralatan untuk keperluan APD masih sangat minin.”

Kapolda yang didampingi Wakapolda dan Pejabat utama Polda Jateng, mengatakan, bantuan ini mudah-mudahan sedikit bisa memberikan manfaat, meringankan beban para tenaga medis dan juga memberikan semangat kepada saudara kami yang sedang berjuang di garda terdepan.

“Polda Jateng konsisten untuk mendukung dan peduli kepada para tenaga medis,” pungkasnya.

(Suparman)

Komentar