oleh

Peduli Difabel, Satgas Indobatt UNIFIL Resmikan Klinik Kesehatan

INILAHONLINE.COM, LEBANON

Wujud kepedulian terhadap warga masyarakat berkebutuhan khusus (Difabel), Satgas Indobatt UNIFIL resmikan Klinik Kesehatan di Desa Ett Taibe, Lebabon Selatan, Sabtu (22/6/2019).

Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Nation Interm Force In Lebanon) Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, mengatakan acara peresmian klinik kesehatan tersebut dilaksanakan pada Jumat kemarin di Desa Ett Taibe, Lebanon Selatan.

Arfa menjelaskan, pembangunan klinik ini merupakan salah satu program UNIFIL yang bekerja sama dengan Civil Affairs Seceast UNIFIL dan Tamkin Organization, yaitu salah satu yayasan non pemerintah yang ada di Lebanon.

“Klinik ini didirikan atas kerjasama UNIFIL dengan Tamkin Organization,” katanya.

“Tujuannya, untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat lokal yang berkebutuhan khusus (Difabel),” tambah Letkol Arfa.

Arfa menjelaskan, karena klinik ini baru, sehingga fasilitas dan perlengkapan yang dimiliki masih sangat terbatas.

“Karena ini baru, jadi belum dapat berkontribusi secara maksimal,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut abituren Akmil 2002 ini, otoritas UNIFIL berinisiatif untuk memberikan bantuan dana sebesar $ 5.738 US Dollar untuk meningkatkan fasilitas dan perlengkapan yang ada di Klinik Tamkin.

“Dalam pelaksanaannya, Civil Military Coordination (CIMIC) Satgas Indobatt dipercaya sebagai pengawas dalam menjalankan proyek yang berjalan selama lebih dari satu bulan,” tutur Dansatgas.

Arfa berharap, kerja keras yang dilakukan semua pihak ini, dapat bermanfaat bagi warga, terlebih dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

“Semoga kerja keras yang selama ini sudah dilakukan oleh UNIFIL dapat memberikan kontribusi yang sangat penting bagi masyarakat Ett Taibe,” terang Arfa.

“Ini merupakan bukti bahwa UNIFIL dan Satgas Indobatt akan selalu menunjukan komitmen terhadap perdamaian dan stabilitas keamanan di Lebanon Selatan,” tegas Dansatgas Indobatt.

Perlu diketahui bahwa, peresmian klinik itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dansatgas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya didampingi Kepala Desa atau Mayor Ett Taibe Mr. Abbas Diab.

Peresmian ini pun disaksikan oleh perwakilan dari Direktur Tamken Organization, Chief G9 Seceast UNIFIL Major Javier Obis Pastor, Civil Affair Unifil Mr. Sultan Sulaiman dan perwakilan warga Ett Taibe.

(Penmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL)

Komentar