Peduli Semeru, Puspom Angkatan Darat Turun Tangan

Berita, Hankam, Jawa Timur219 Dilihat

INILAHONLINE.COM, LUMAJANG — Kepedulian terus disalurkan oleh pihak TNI Angkatan Darat terhadap warga terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kali ini, kepedulian itu diberikan oleh pihak Pusat Polisi Militer Angkatan Darat. Beberapa bantuan dari Danpuspomad, Letjen TNI Chandra W. Sukotdjo disalurkan dalam kunjungan di lokasi pasca erupsi tersebut.

Penyaluran bantuan, dilakukan oleh Inspektorat Puspomad, Brigjen TNI Ujang Martenis yang hadir mewakili Danpuspomad.

“Bantuan ini kita salurkan di beberapa posko pengungsi. Mulai di posko pengungsian SDN 04 Pronojiwo, SMP 03 Pronojiwo, dan posko pengungsian di Kecamatan Pronojiwo sendiri,” ujar Brigjen Ujang. Rabu, 22 Desember 2021 siang.

Di lokasi itu, pihak Puspomad juga melakukan peninjauan di beberapa titik lokasi, terutama di jembatan Geladak Perak. Salah satu fasilitas umum yang mengalami kerusakan ketika erupsi terjadi.

Diketahui, jembatan itu merupakan akses penghubung antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang, Jawa Timur. “Kedatangan kami disini, sebagai bentuk kepedulian dari Puspomad terhadap saudara-saudara kita yang saat ini mengalami musibah,” beber Irpuspomad.(Soleh Widarto)

banner 521x10

Komentar