oleh

Pelantikan secara Virtual bagi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Subang

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wkl Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi , dan Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin,  hari Selasa sore (21/7/2020), melantik 137 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Subang secara virtual dan menjaga protokol kesehatan, berlangsung di 5 lokasi yang berbeda, diantaranya di Aula Pemkab Subang, BKPSDM, Disnakertran, Diskominfo dan BP4D.

Adapun pejabat yang dilantik pejabat  Esselon 3A 12 orang, Esselon 3B 19 orang, Esselon 4A 86 orang, Esselon 4B 17 orang dan  JFT 3 orang.

Kepala BKPSDM H.Cecep Supriatin dalam laporannya menyampaikan pelantikan ini yang pertama yang dilakukan secara virtual. H.Cecep menyampaikan pihaknya telah berintegrasi dan memastikan bila pelantikan pejabat ini tidak ada suap menyuap atau jual beli jabatan (zero rupiah).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut  dilaksanakan pengambilan Sumpah jabatan, dan penandatanganan berita acara naskah sumpah jabatan yang diwakili Drs. Suwitro, M.Si, Kabid Koperasi DKUPP Kabupaten Subang, Cucu Wahyu S.Pd, S.Ip, M.Si, selaku Kabid rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD kabupaten Subang. Age Germana S.Sos, Kasi Ketentraman dan ketertiban kecamatan Kasomalang.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, baik yang promosi, rotasi maupun mutasi, meski di lokasi yang berbeda pada sore ini namun suasananya cukup elegan dan kondusif.

Kang Jimat sapaan akrabnya Bupati Subang H.Ruhimat, memaparkan rotasi dan promosi ini adalah perjalanan karir  organisasi atau pribadi. Kang Jimat menyatakan pihaknya akan bekerjasama dengan siapa saja yang siap membangun Subang.

Pihaknya menitipkan, mulai detik ini kepada siapapun juga, apabila ada hal -hal yang tidak rasional apalagi yang menyangkut nilai rupiah (suap-red) dalam proses rotasi, mutasi dan promosi, dirinya akan mengambil tindakan tegas guna perbaikan sistem. “Memang tidak semudah membalikan telapak tangan, untuk itu Kang Jimat mengajak mari kita bersama sama meluruskan niatan  perbaikan dengan keikhlasan, “ tandasnya.

Dia berharap, mereka yang mengemban amanah baru untuk dapat mengkoreksi diri  masing masing, serta mengajak untuk betul betul punya niatan yang tulus bersama- sama memperbaiki Subang, untuk mewujudkan Subang Jawara.  (Abdulah)

Komentar