Pembangunan Akses Jalan Tol dan Non Tol BIJB Dilaksanakan Tahun 2018

Nasional525 Dilihat

InilahOnline.com (Majalengka-Jabar) – Pembangunan jalan tol dan non tol di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka akan dilaksakan pada 2018 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memiliki kewajiban untuk membebaskan lahan guna pembangunann infrastruktur BIJB tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjelaskan, lahan sekitar 1,7 km akan dibebaskan untuk non tol. Selain itu, pembebasan lahan tersebut untuk menyempurnakan lahan yang sudah dibebaskan sebelumnya. Sedangkan untuk jalan tol dari interchange jalan Cipali kurang lebih 3 km yang ditargetkan proses penyelesainnya akan rampung pada akhir 2017.

“Secara anggaran sudah selesai, tinggal diberikan kepada yang berhak,”kata Ahmad Heryawan di BIJB Kertajati Majalengka, Sabtu (30/12/2017)

Gubernur Jabar menjelaskan proyek ini merupakan penyempurnaan pembebasahan lahan untuk jalan non tol BIJB Kertajati ditambah dengan seluruh jalan tol yang merupakan akses dari Cipali menuju ke bandara.

“Ke depannya anggaran jalan untuk pembangunann jalan non tol dan tol berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),”tutur Gubernur.

Berkenaan dengan pengoperasian BIJB, Kang Aher sapaan Gubernur Jabar menegaskan, bahwa BIJB akan siap bekerja sama dengan siapapun dalam pengoperasian bandarudara tersebut.

“Sejauh ini, kata Aher pembicaraannya sudah sangat deket dengan kesepakatan dengan Angkasa Pura II,”imbuh Aher.

Menurutnya, dari awal sudah melakukam komunikasi dengan AP II, makanya ia berharap kepada AP II agar segera menyepakati pengoperasian BIJB. Gubernur juga berharap AP II dan BIJB secara bersama menentukan operasional bandaranya.

“Saya sebagai Gubernur Jawa Barat meminta kepada pihak, baik kepada BIJB maupun AP II untuk segera membuat kesepakatan dalam arti AP II masuk sebagai pemegang saham,”pungkasnya (Frida)

banner 521x10

Komentar