oleh

Pembangunan Revitalisasi Masjid Agung Kota Bogor Terbengkalai

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Hampir tiga minggu, pembangunan revitalisasi Masjid Agung Kota Bogor terbengkalai, tidak ada aktivitas yang dilakukan para pekerja di lokasi masjid tersebut. Padahal, didalam surat perjanjian kontrak kerjanya pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat yang ditargetkan rampung pada Desember 2016 lalu.

Penyerapan anggaran untuk revitalisasi Masjid Agung ditahap awal hampir sekitar 12 miliar dari total 30 miliar yang digelontorkan oleh pusat melalui dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2016.

“Dari termin (jangka waktu) revitalisasi ini akan rampung pada Desember 2016 lalu namun hingga saat ini pengerjaannya tidak selesai,” papar Wakil Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kota Bogor, Zaenal Abidin Senin (03/04).

Dari perjanjian kontrak, pengerjaan yang dilakukan oleh PT Anelti Christua Jaya akhirnya lambat (mangkrak) sehingga penambahan klausula (addendum) pun diberikan hingga 50 hari penambahan masa kerja.

“Sekarang termin sudah selesai namun pengerjaan tidak selesai, sedangkan addendum dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) diperpanjang hingga 50 hari atau sampai tanggal 10 Maret 2017 pun tetap saja tidak selesai-selesai juga pembangunannya,” tuturnya.

Mangkraknya pembangunan revitalisasi Masjid Agung pihaknya meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini Walikota Bogor bergerak cepat untuk melakukan penanganan mengingat keberadaan masjid ini sangat penting untuk masyarakat.

“Saya berharap Walikota Bogor, Bima Arya untuk bisa bergerak cepat atau ambil tindakan demi terselesaikannya pembangunan revitalisasi Masjid Agung ini,” pungkasnya.(nicko)

Komentar