Pembinaan Keluarga Besar TNI di Wilayah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi

Berita, Hankam, Jawa Barat369 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SUKABUMI

Kodim 0622/Kab. Sukabumi mengadakan pembinaan kepada keluarga besar TNI khususnya Forum Komunikasi Putra-putri Purnawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, pengawasan dan kebangsaan (Wasbang) kesadaran bagsa dan bernegara dan membantu kesulitan rakyat untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, di Aula Makodim 00622/Kab, Sukabumi, Selasa (19/3/2019).

Komandan Kodim 0622/Kab. Sukabumi Mayor Inf Munte, dalam amanatnya pada pembinaan keluarga besar TNI Kodim 0622/Kab Sukabumi Tahun 2019 mengatakan, perlunya meningkatkan profesionalisme dan pemahaman tugas serta peran kader FKPPI dan Hipakad tentang mempertahankan kesatuan demi NKRI dari gangguan orang luar dan dalam, dengan adanya ormas di tengah-tengah masyarakat saat ini.

“Saya yakin bisa semakin membantu kami dalam menangani keluhan dan kesulitan masyarakat di kabupaten sukabumi ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan pahlawannya,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Danramil 2202/Plara, Kpt Inf Dudung Sumarna menambahkan mempertahankan kesatuan demi NKRI dari gangguan orang luar dan dalam merupakan kewajiban kita semua, “Kalau kita ingin menjadi bangsa yang besar, kita wajib menghargai sejarah, karena kita tau bagaimana para pahlawan kita merebut dan mempertahankan NKRI sehingga para penjajah bisa di pukul mundur.” katanya.

Sedangkan kita saat ini. lanjut mantan Danramil Ciemas ini, hanya tinggal menikmati dan hanya mempertahankan NKRI saja, “Dengan saling membantu sesama, agar rasa persaudaraan kita bisa semakin erat dan kita tingkatkan sehingga kita tidak bisa terpecah belah apapun AGHT dan bahkan terprovokasi isu dari luar,” sebutnya.

(Pendim 0622/Kab. Sukabumi)

banner 521x10

Komentar