oleh

Pembinaan Keluarga Besar TNI di Wilayah Kodim 0803 Madiun

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Kodim 0803/Madiun mengadakan pembinaan kepada keluarga besar TNI khususnya Forum Komunikasi Putra-putri Purnawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas Keluarga Besar TNI, di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Kamis (14/3/2019).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Kasdim Mayor Arm Mulyadi dalam amanatnya pada pembinaan keluarga besar TNI Kodim 0803/Madiun Tahun 2019 mengatakan, perlunya meningkatkan profesionalisme dan pemahaman tugas serta peran kader FKPPI dan Hipakad tentang hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara agar dapat terjaga dengan baik.

“Pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 0803/Madiun diikuti kader FKPPI dan Hipakad dengan mengambil tema. “Melalui pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara Serta Kebhinekaan Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Dan Mendukung Tugas Pokok TNI AD,” tegasnya.

“Tema tersebut mengandung maksud sebagai upaya lebih memperkuat hubungan emosional antara Keluarga Besar TNI dengan prajurit Kodim 0803/Madiun yang masih aktif serta membangun solidaritas dan soliditas dalam menyikapi berbagai permasalahan dan dinamisasi dalam berbangsa dan bernegara, serta potensi ancaman secara global dan regional yang akan mengancam keutuhan NKRI,” terang Kasdim.

“Hal ini perlu disampaikan karena pada saat ini, kita dihadapkan pada realitas era globalisasi yang sarat dengan tantangan, ancaman dan peluang sebagai akibat dari adanya kebebasan berpendapat dan berdemokrasi dari kemajuan tehnologi dan informasi,” tutupnya.

(Pendim 0803/Madiun)

Komentar